Pada dasarnya selain program kerja yang ada, istri prajurit TNI AD juga dituntut untuk memerhatikan dan peduli dengan kondisi lingkungan masing-masing
Manado (ANTARA) - Sebanyak 200 anggota Persatuan Isteri Prajurit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Pengurus Daerah (PD) XIII/Kodam Merdeka beserta jajaran mengikuti kegiatan "Karya Bhakti TNI Peduli Lingkungan" dengan membersihkan eceng gondok (Eichhornia crassipes) yang menutup aliran Danau Tondano, Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Eva Santos Matondang melalui pernyataan yang diterima di Manado, Sabtu menyampaikan terima kasih atas sambutan dan antusiasme warga yang berpartisipasi pada kegiatan "Karya Bhakti TNI Peduli Lingkungan" itu.

"Kedatangan kami ibu-ibu Persit dan Bhayangkari untuk membantu warga membersihkan lingkungan, terutama membersihkan aliran Danau Tondano yang tertutup dengan tumbuhan eceng gondok," katanya.

Ia menambahkan pada dasarnya istri prajurit TNI AD -- yang tergabung dalam Persit KCK --  juga harus dituntut untuk peduli terhadap lingkungan.

"Pada dasarnya selain program kerja yang ada, istri prajurit TNI AD juga dituntut untuk memerhatikan dan peduli dengan kondisi lingkungan masing-masing," katanya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bukti nyata dukungan anggota Persit KCK daerah XIII Merdeka dalam hal menjaga dan melestarikan lingkungan sekaligus sebagai dukungan bagi tugas pokok Kodam XIII Merdeka.

"Dukungan dan keterlibatan Persit KCK sebagai dukungan bagi pelaksanaan tugas Kodam XIII Merdeka, khususnya di wilayah Kodim 1302 Minahasa," demikian Eva Santos Matondang.

Baca juga: Lantamal-masyarakat bersihkan eceng gondok Danau Tondano

Baca juga: 17 orang dievakuasi karena terjebak eceng gondok

Baca juga: Eceng gondok di Danau Tondano dibersihkan polisi dan Bhayangkari

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020