Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran tanah air Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mengaku akan lebih meningkatkan fokus saat menghadapi unggulan ketiga Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di perempat final All England Open 2020 pada Jumat (13/3).

Bagi Hafiz, fokus tersebut lebih ditekankan terhadap pola dan strategi permainan yang akan diterapkan bersama Gloria ketika meladeni pasangan asal Thailand esok hari.

“Kami belajar dari kekalahan-kekalahan sebelumnya. Apa yang harus diperbaiki, harus diperbaiki pelan-pelan, salah satunya, yaitu fokusnya dari awal sampai akhir permainan. Kemudian juga servis dan terima servis, dan masih banyak lagi,” kata Hafiz dikutip dari laman PBSI, Kamis.

Berdasarkan catatan BWF, Hafiz/Gloria dan Puavaranukroh/Taerattanachai sudah pernah bertemu di empat turnamen sebelumnya.

Sayangnya dari ke-empat pertemuan itu, Hafiz/Gloria belum berhasil mengantongi satu pun kemenangan atas pasangan rangking ketiga dunia tersebut.

“Yang penting, besok kami harus bisa bermain dengan nyaman dulu, fokus sama permainan kami sendiri. Kalau mainnya sudah nyaman, sudah enak, baru kami bisa menerapkan strategi kami dan memberikan hasil yang terbaik,” ungkap Hafiz.

Sebelum melangkah ke perempat final, di babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 1000 tersebut Hafiz/Gloria lebih dulu mengalahkan wakil Perancis Thom Gicquel/Delphine Delrue dalam dua gim dengan skor 21-15, 21-12.

Baca juga: Kalahkan Gicquel/Delrue, Hafiz/Gloria ke perempat final All England
Baca juga: Hafiz/Gloria optimistis hadapi babak kedua lawan Gicquel/Delrue
Baca juga: Ungguli pasangan Adcock, Hafiz/Gloria melaju ke babak dua All England


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020