Bila ada gejala demam, sakit tenggorokan, dan sesak napas, segeralah berobat ke dokter agar penyakit bisa dideteksi sejak dini
Sulut, Tahuna (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara meminta masyarakat setempat mencegah penyebaran virus corona dengan rajin berolahraga.

"Kami mengimbau masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona dengan rajin berolahraga sebagai bentuk peningkatan daya tahan tubuh," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe Jopy Thungari di Tahuna, Kamis.

Selain berolahraga, kata dia, hal yang harus diperhatikan warga dalam pencegahan dan pengendalian virus corona dengan meningkatkan daya tahan tubuh melalui konsumsi makanan yang bergizi.

"Makan makanan yang bergizi dan rajin mencuci tangan merupakan cara mencegah penularan virus corona," kata dia.

Dia juga meminta masyarakat segera berobat bila mengalami gejala, seperti demam, sakit tenggorokan, dan sesak napas.

"Bila ada gejala demam, sakit tenggorokan, dan sesak napas, segeralah berobat ke dokter agar penyakit bisa dideteksi sejak dini," kata dia.

Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe segera menyediakan sarana dan prasarana yang memadai sebagai langka persiapan bila ada yg terduga corona.

"Kami harus segera menyediakan sarana dan prasarana sebagai langka antisipasi bila ada yang terduga menderita corona," kata dia.

Baca juga: Cegah COVID-19, akademisi FK Unej minta warga Jember terapkan PHBS
Baca juga: Cegah corona, Jokowi makin sering minum jamu
Baca juga: RS Pelni siap tangani pasien virus corona

 

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020