Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Warung sembako milik Mintuak warga Desa Ingko Tambe, Kecamatan Putussibau Selatan wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat terbakar, akibatnya Mintuak dan istrinya terkena luka bakar dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Diponegoro Putussibau.
 
Peristiwa yang terjadi pada Rabu sekitar pukul 19.00 WIB itu, warung tersebut beserta isinya berupa sembako ludes terbakar, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB.
 
Kepada wartawan di lokasi kebakaran salah satu tetangga korban kebakaran, Sumadi mengatakan dirinya baru mengetahui tetangganya terbakar karena anaknya teriak melihat api di warung Mintuak.
 
"Anak saya melihat dari jendela api sudah membesar di warung Mintuak, kami pun langsung berupaya memadamkan beserta warga, namun api terus membesar hingga akhirnya tim gabungan pemadam kebakaran datang," kata Sumadi.
 
Menurut Sumadi, pemilik rumah atas nama Mintuak bersama istrinya saat ini dilarikan ke rumah sakit.
 
Sementara itu, Kapolres Kapuas Hulu Kapolsek Putussibau Selatan, Ipda Cahya yang saat itu berada di lokasi kebakaran mengatakan untuk sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.
 
"Kami belum bisa minta keterangan korban (pemilik warung) karena saat ini suami istri itu dibawa ke rumah sakit akibat luka bakar," ucap Cahya singkat.
 
Dari keterangan yang berhasil di himpun di lapangan, Mintuak mengalami luka bakar di bagian lengan sedangkan istrinya mengalami luka bakar di beberapa bagian badannya bahkan rambutnya juga hangus terbakar.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2020