TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)— ASEAN Japan Centre (AJC), sebuah organisasi antar pemerintah ASEAN dan Jepang yang berbasis di Tokyo, baru saja menerbitkan makalah tentang Perdagangan dalam Layanan Terkait Kesehatan dan Sosial. Makalah ini memberikan analisis dalam mengenai perdagangan di layanan terkait kesehatan dan sosial di ASEAN dan beberapa nasihat praktisi untuk pembuat kebijakan pemerintahan relevan tentang bagaimana mencapai keseimbangan antara mempromosikan akses yang adil dan terjangkau ke serangkaian layanan kesehatan dasar dan sosial, serta memodernisasi sektor layanan kesehatan dan sosial dengan teknologi terkini melalui liberalisasi perdagangan.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini https://www.businesswire.com/news/home/20200302006114/en/
 
AJC menemukan hanya 82% Indeks Pengembangan Manusia atau Human Development Index (HDI) terealisasi karena kekakuan sosial-politik yang ada. Dengan kata lain, Negara Anggota ASEAN atau ASEAN Member States (AMS) bisa meningkatkan HDI mereka hingga 18% tanpa meningkatkan sumber daya mereka, namun melalui penggunaannya secara efektif dengan langkah-langkah reformasi yang tepat. Karena itu sangat penting untuk menaikkan rata-rata HDI dari level saat ini. Studi juga menunjukkan bahwa ada kebutuhan untuk liberisasi lebih jauh dalam perdagangan di layanan terkait kesehatan dan sosial.

Makalah yang berjudul “Layanan Terkait Kesehatan dan Sosial”, merupakan salah satu dari seri tiga makalah tentang Mempromosikan Layanan Perdagangan di ASEAN : Fase Kedua (Layanan Sosial). Kedua makalah lain di layanan edukasi dan layanan lingkungan akan diproduksi kemudian. Di fase pertama (2017-2018), AJC sudah menerbitkan makalah di berbagai perdagangan layanan, termasuk layanan profesional; layanan riset dan pengembangan; layanan telekomunikasi; layanan komputer dan terkait; layanan kurir; maritim, udara, layanan transportasi rel dan jalan; dan layanan pariwisata.

Untuk mengunduh makalah ini, silakan kunjungi website AJC di https://www.asean.or.jp/en/trade-info/pst2_papers/

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200302006114/en/

Kontak

ASEAN-Japan Centre
Tomoko Miyauchi (Ms.)
E-MAIL: toiawase_ga@asean.or.jp
URL: https://www.asean.or.jp/en/

Sumber: ASEAN-Japan Centre

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020