Jika ada warga yang mengalami gejala-gejala seperti demam tinggi, batuk, flu dan pilek agar segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat atau ke rumah sakit umum
Gowa (ANTARA) - Bupati Gowa, Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan meminta warganya untuk tidak panik dalam menanggapi adanya pengumuman resmi dua warga negara Indonesia (WNI) yang bermukim di Depok, Jawa Barat, positif terinveksi virus corona.

"Pemerintah mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat terus bersinergi dalam melakukan langkah pencegahan penularan virus Corona ini," ujar Adnan Purichta Ichsan di Gowa, Selasa.

Baca juga: RSMH Palembang benarkan kembali isolasi seorang pasien

Baca juga: Ridwan Kamil minta ulama dakwah tenangkan masyarakat hadapi COVID-19

Baca juga: Sebuah sekolah di Jakarta liburkan siswa selama 14 hari


Ia mengatakan pemerintah pusat sudah menangani potensi penyebaran virus corona dengan tepat. Sehingga masyarakat diharapkan tetap tenang dalam menyikapi masuknya virus corona ini di Indonesia.

Adnan juga meminta kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dengan cara hidup sehat seperti membiasakan cuci tangan dan rutin mengonsumsi air putih.

Bahkan jika ada warga yang mengalami gejala-gejala seperti demam tinggi, batuk, flu dan pilek agar segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat atau ke rumah sakit umum.

Meskipun ia yakin jika saat ini di wilayahnya masih aman dari penyebaran virus corona.

"Selain melakukan ikhtiar dengan mengupayakan memakai masker di tempat-tempat umum, membiasakan mencuci tangan di setiap kesempatan dan meningkatkan daya tahan tubuh, tentu kita juga mesti banyak berserah diri kepada Allah SWT. InsyaAllah dengan usaha dan doa, kita bisa terhindar dari virus corona ini," terangnya.

Sebelumnya, Presiden Jowo Widodo, mengumkan adanya dua WNI yang positif terjangkit virus corona. Penularan itu melalui kontak dengan WNA Jepang yang berasal dari Malaysia.

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020