Palu (ANTARA) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Ahmad M Ali mengemukakan politik tanpa mahar yang menjadi jargon parpolnya dalam kontestasi Pilkada Serentak 2020 untuk mewujudkan martabat partai.

"Program politik tanpa mahar, NasDem ingin mewujudkan politik bermartabat dengan menjadikan setiap kontestasi politik sebagai ajang adu gagasan, adu integritas dan adu rekam jejak," ucap Ahmad Ali dalam orasi politiknya pada kegiatan sosial bertajuk "Nasdem Berbagi" berlangsung di Lapangan Sepak Bola Abadi Kelurahan Talise, Kota Palu, Minggu.

Baca juga: Waketum DPP NasDem batal maju sebagai bakal calon gubernur Sulteng

Ketua Fraksi NasDem di DPR itu menyebut bahwa politik atau kontestasi pemilihan umum, pileg maupun pemilihan kepala daerah, bukan untuk memilih orang-orang berduit atau orang kaya.

"Politik itu bukan milik orang-orang berduit atau orang kaya. Jika berdasarkan itu, NasDem tidak akan mencalonkan Rusdi Mastura jadi sebagai bakal calon gubernur Sulawesi Tengah dan Aristan sebagai bakal calon Wali Kota Palu," ujarnya.

Lewat kesempatan kegiatan sosial bertajuk "NasDem Berbagi" Ahmad Ali turut serta mengampanyekan Rusdi Mastura dan Aristan.

"Ingin pembangunan Sulawesi Tengah seperti pembangunan Kota Palu 10 tahun lalu," tanya Ahmad Ali.

Baca juga: NasDem usung petahana di Pilkada Batam 2020

Pertanyaan dia, lalu dijawab oleh warga yang hadir dalam kegiatan tersebut dengan menjawab. "Ingin" sebut warga.

Dia lalu menyebut pilih Rusdi Mastura menjadi Gubernur Sulteng.

Ia pun kembali bertanya kepada warga, "ingin pembangunan Kota Palu seperti saat dipimpin Rusdi Mastura," tanya dia lagi.

Warga lalu menjawab "ingin," jawab warga.

Dia kembali menyebut pilih Aristan sebagai wali kotanya.

Baca juga: Legislator libatkan 14 pejabat Kementan jaring aspirasi petani Sulteng

Menurut dia, jika Aristan menjadi wali kota Palu, dan Rusdi Mastura menjadi gubernur Sulawesi Tengah, apalagi Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Lawira dan dirinya di Jakarta, pembangunan kembali daerah Palu, termasuk daerah lainnya yang terdampak gempa, tsunami dan likuefaksi, pasti akan jauh lebih mudah.

"Itu karena, akan ada kerja sama atau sinergisitas yang baik antarpimpinan daerah di tiap tingkatan. Yang lain, saya tidak tahu," ujar dia.

Nasdem Berbagi adalah kegiatan rutin Partai Nasdem, utamanya di daerah-daerah yang tertimpa bencana. Program ini sudah berjalan sejak partai ini didirikan.
Bakal calon wali kota Palu diusung NasDem Aristan menyampaikan orasi politik dalam kegiatan sosial bertajuk "NasDem Berbagi" berlangsung di Lapangan Sepakbola Abadi, Kelurahan Talise, Kota Palu, Minggu. (ANTARA/Muhammad Hajiji)
 
Bakal calon gubernur Sulteng diusung NasDem Rusdi Mastura menyampaikan orasi politik dalam kegiatan sosial bertajuk "NasDem Berbagi" berlangsung di Lapangan Sepakbola Abadi, Kelurahan Talise, Kota Palu, Minggu. (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Pewarta: Muhammad Hajiji
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020