Jakarta (ANTARA) - PSV Eindhoven harus puas berbagi satu angka dengan tim tamu Feyenoord dalam laga yang berakhir 1-1 padan laga pekan ke-25 Liga Belanda di Stadion Philips, Minggu malam WIB.

Feyenoord unggul lebih dahulu lewat Eric Botteghin pada menit ke-33, sebelum akhirnya Cody Gakpo menyamakan kedudukan dua menit laga paruh kedua dimulai, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Dengan hasil imbang ini membuat PSV (46 poin) dan Feyenoord (47 poin) tetap tak bergeming di posisi awal yakni keempat dan ketiga. Namun, jelas kerugian bagi keduanya karena gagal memangkas jarak dari AZ Alkmaar (50) di posisi kedua.

Feyenoord mendapat peluang pertama kala memasuki menit kedelapan. Sepakan Steven Berghuis dari dalam kotak penalti masih terlalu lemah dan bisa diamankan Lars Unnerstall.

Baca juga: PSV balikan kedudukan untuk pecundangi Vitesse 2-1

PSV membalas serangan itu lewat dua kesempatan. Sayang penyelesaian akhir yang terburu-buru dari Denzel Dumfries dan Sam Lammers membuat peluang terbuang sia-sia.

Eric Botteghin membuat seisi Stadion Philips terdiam pada menit ke-33 saat sundulannya memaksimalkan tendangan sudut Orkun Kokcu menggetarkan gawang Lars Unnerstall.

Babak kedua, PSV langsung bermain menyerang. Hasilnya pun terbukti dengan gol penyama kedudukan dari Cody Gakpo dua menit setelah sepak kedua.

Berawal dari umpan lambung Daniel Schwaab, bola diterima Ryan Thomas dan langsung memberikan kepada Cody Gakpo untuk di akhiri dengan sepakan keras mendatar.

Hingga laga usai, kedua tim silih berganti serangan. Namun kerja keras mereka tetap tak membuahkan hasil. Laga pun berakhir imbang 1-1.

Baca juga: PSV pecundangi ADO 3-0 untuk naik posisi tiga

Berikut susunan pemain:
PSV (4-3-3): Lars Unnerstall; Denzel Dumfries, Daniel Schwaab, Viergever, Rodriguez; Pablo Rosario, Jorrit Hendrix; Mohamed Ihattaren (Ritsu Doan), Ryan Thomas, Cody Gakpo (Bruma); Sam Lammers (Kostas Mitroglou)
Pelatih: Ernest Faber

Feyenoord (4-3-3): Justin Bijlow; Rick Karsdorp, Marcos Senesi, Tyrell Malacia, Eric Botteghein; Jens Toornstra, Leroy Fer, Orkun Kocku; Steven Berhuis, Robert Bozenik (Luciano Narsighn), Ridgeciano Haps.
Pelatih: Dick Advocaat

Baca juga: Robert Bozenik restorasi kemenangan Feyenoord atas Fortuna Sittard
Baca juga: Feyenoord taklukan PEC Zwolle dalam drama tujuh gol

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020