Jakarta (ANTARA) - Media sosial yang terkenal dengan lensa dan filter, Snapchat, meluncurkan dua lensa baru yang bisa mengubah keadaan di sekitar menjadi lava atau aliran air.

"Hari ini, Snap berevolusi dengan merilis segmentasi Lens berikutnya yang dapat mengenal dan mengubah lingkungan sekitar dalam tampilan kamera Snapchat Kamu secara real time - mengubah dunia sekitar Kamu menjadi lava panas atau aliran air yang tenang," kata Snapchat melalui keterangan, Kamis.

Teknologi augmented reality dari Snapchat ini didukung model pembelajaran mesin, machine learning, yang bisa memahami geometrik sehingga bisa mengubah keadaan di sekitar saat berfoto.

Baca juga: Snapchat kini dilengkapi Snap Games dan lensa baru

Baca juga: Snapchat keluarkan Year End Story


Snapchat menamai lensa tersebut "Floor is Water" untuk fitur mengubah gambar menjadi aliran air dan "Floor is Lava" untuk lava panas.

Untuk memakai lensa tersebut, buka aplikasi Snapchat di iOS atau Android, kemudian klik kamera untuk membuka Lens atau lensa.

Masuk ke Carousel, geser Lens Carousel untuk menemukan lensa "Floor is Water" dan "Floor is Lava". Terakhir, klik atau tahan ikon kamera untuk mengambil gambar.

Snapchat memperkenalkan world-facing Lens yang bisa menempatkan objek melalui fitur kamera di aplikasi tersebut.

Baca juga: Snapchat tambah fitur mode kamera 3D untuk selfie

Baca juga: Spotify gandeng Snapchat bagikan lagu ke Story

Baca juga: Server Google bermasalah di AS, Youtube dan Snapchat terganggu

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020