PLN klarifikasi soal dugaan penjiplakan desain stiker motor listrik

PLN klarifikasi soal dugaan penjiplakan desain stiker motor listrik

Ilustrasi: Motor listrik Gesits di IIMS 2019. (ANTARA News/Alviansyah P)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan klarifikasi atas adanya dugaan penjiplakan desain stiker motor listrik yang telah dipesan oleh satu perusahaan pembuat motor listrik.

Dalam informasi tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Senin, tertulis perihal desain stiker motor listrik GESITS yang beredar di media sosial bahwa PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur telah melakukan perjanjian kontrak pengadaan sepeda motor listrik roda dua berikut dengan design branding  PT Gesits Technologi Indo, berupa penyediaan 265 motor listrik.

PLN UID dalam pesan tertulisnya menyatakan tidak melakukan pemesanan desain motor listrik pada pihak manapun selain PT Gesits Technologi Indo dalam rangka keperluan tersebut.

Senior Manager General Affair PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur Rasyid Naja menjelaskan klarifikasi tersebut ditujukan untuk meluruskan pemberitaan yang telah banyak beredar.

Sebelumnya akun sosial media resmi PLN, khususnya Facebook mengunggah foto skuter listrik Gesits yang siap dipakai sebagai kendaraan operasional di Jawa Timur.

Namun, nampaknya unggahan sepeda motor listrik tersebut sempat menjadi masalah karena seseorang merasa desain stiker Gesits untuk PLN itu merupakan rancangannya dan kompensasinya belum dibayar.

Polemik tersebut sempat menjadi perhatian netizen dan banyak komentar mengenai permasalahan tersebut.

Baca juga: Motor listrik GESITS ditargetkan terjual satu juta unit pada 2025

Baca juga: Menko Luhut usulkan kendaraan dinas pakai mobil listrik
 
Pewarta : Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020