Tembakan tiga angka Bogdanovic saat "buzzer" bawa Jazz bungkam Rockets

Tembakan tiga angka Bogdanovic saat

Bojan Bogdanovic (44) melakukan tembakan tiga angka yang menjadi penentu kemenangan Utah Jazz atas Houston Rockets di Toyota Center, Houston, Minggu malam setempat atau Senin (10/2) WIB. ANTARA/Reuters/USA TODAY Sports/Troy Taormina.

Jakarta (ANTARA) - Bojan Bogdanovic mencetak tiga angka berbarengan dengan bel tanda pertandingan berakhir berbunyi, untuk membawa Utah Jazz meraih kemenangan 114-113 atas tuan rumah Houston Rockets pada kompetisi bola basket nasional Amerika (NBA) Minggu malam setempat (Senin WIB).

Menurut catatan statistik yang dilansir laman resmi NBA, secara keseluruhan, Bogdanovic hanya mencetak delapan poin pada pertandingan malam itu, atau 13 poin di bawah rata-rata catatan poinnya musim ini, tapi ia menjadi pahlawan Utah setelah dengan jitu mengeksekusi tembakan terakhir dengan sempurna.

Jazz memimpin 103-100 melalui tembakan tiga angka Bogdanovic dengan sisa waktu 4:18 dan memperpanjang keunggulan itu menjadi 107-100, yang merupakan selisih terbesar pada malam itu, melalui dua tembakan Donovan Mitchell.

Baca juga: Williams-George bantu Clippers tundukkan Cavaliers

Namun, Rockets kemudian bereaksi melalui James Harden yang pada pada pertandingan tersesebut meraih triple-double (28 poin, 10 rebound, 10 assist). Sebuah umpan Harden dieksekusi Robert Covington, yang melakukan tembakan tiga angka saat pertandingan tersisa 28 detik guna memberi Rockets keunggulan 110-109.

Mitchell merespons dengan dua lemparan bebas setelah pelanggaran yang dilakukan Tucker. Namun Tucker kembali membuat Rockets unggul 113-111 lewat tembakan sudut 3-angka saat sisa waktu 1,6 detik.

Bogdanovic kemudian menghancurkan kemenangan tuan rumah saat tembakan tiga angkanya melesak ke jala Rockets berbarengan dengan bel tanda pertandingan berakhir.

Jordan Clarkson menjadi pendulang angka tertinggi bagi Jazz dengan 30 poin, diikuti Mitchell yang mencetak 24 dan enam assist. Rudy Gobert menghasilkan 12 poin dan 15 rebound.

Sementara itu, Russell Westbrook memimpin Rockets dengan 39 poin.

Baca juga: NBA denda pelatih Magic Clifford 25.000 dolar karena kekerasan verbal
Pewarta : Dadan Ramdani
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020