Momentum Hari Pers Nasional tahun ini sangat tepat menjadikan Kalsel gerbang Ibu Kota Negara. HIPMI begitu gembira dan siap ikut membangunnya
Banjarbaru (ANTARA) - Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H Maming menyambut gembira Kalimantan Selatan telah meneguhkan diri sebagai pintu gerbang Ibu Kota Negara yang baru.

Dia pun siap mengerahkan para pengusaha terbaiknya guna menyokong kemajuan Kalsel sebagai pintu gerbang Ibu Kota Negara.

"Momentum Hari Pers Nasional tahun ini sangat tepat menjadikan Kalsel gerbang Ibu Kota Negara. HIPMI begitu gembira dan siap ikut membangunnya," kata Mardani di Banjarbaru, Sabtu.

Menurut dia, ke depan bakal terbuka banyak peluang bagi pengusaha seiring berdirinya Ibu Kota Negara yang baru di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Selatan Timur.

Begitu juga Kalimantan Selatan yang menjadi pintu gerbangnya, menurut Mardani akan banyak sektor yang perlu dibangun dan ibu pastinya melibatkan dunia usaha.

"Para pengusaha-pengusaha muda HIPMI harus ambil bagian. Jangan sampai kita hanya menjadi penonton di negeri sendiri. Bahkan Presiden Jokowi sudah komitmen soal ini, kami saya berterima kasih," tutur mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan itu.
Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming berbincang dengan jurnalis senior Rosianna Silalahi di HPN 2020. Kedekatan keduanya wujud sinergi pers dan dunia usaha. (antara/foto/firman)
Untuk itu, Mardani mengaku akan segera melakukan konsolidasi serta menjalin komunikasi yang intens kepada segenap stakeholder agar kiranya HIPMI dapat mengambil peran pada pembangunan di Kalsel dan di Kaltim khususnya.

"Sekali lagi kami berterima kasih kepada teman-teman pers yang turut mendorong terwujudnya Ibu Kota Negara yang baru sekaligus mendukung Kalsel sebagai pintu gerbangnya dalam momen peringatan HPN tahun ini," pungkas CEO PT Batulicin Enam Sembilan Group dan PT Maming Enam Sembilan itu.

Baca juga: Pengusaha muda harus dilindungi regulasi agar berkembang

Baca juga: HIPMI dukung perkuat pasar domestik minyak sawit

Baca juga: Ketua Umum HIPMI optimistis dengan Kabinet Indonesia Maju




 

Pewarta: Firman
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2020