Jakarta (ANTARA) - Juventus tak kesulitan melumat Udinese 4-0 dalam laga 16 besar Coppa Italia di Stadion Allianz, Rabu setempat (Kamis WIB), walaupun sang megabintang Cristiano Ronaldo bahkan tak duduk di bangku cadangan.

Hanya beberapa jam sebelum pertandingan digelar, Ronaldo dikonfirmasi sakit karena masalah sinusitis dan absennya patron Juventus itu dimanfaatkan baik oleh Paulo Dybala yang mengambil alih peran utama dalam kemenangan atas Udinese.

Baca juga: Sarri tepis rumor cekcok dengan Dybala

Dybala mencetak dua gol dan mengirimkan satu assist untuk Gonzalo Higuain. Pesepak bola Argentina itu bisa saja mencapai trigol jika ia bersikap egois dan tak memberikan kesempatan tendangan penalti kedua Juventus kepada Douglas Costa.

Di babak perempat final, Juventus bakal menunggu pemenang antara Parma kontra AS Roma yang baru memainkan laga 16 besar pada Kamis setempat (Jumat WIB), demikian catatan laman resmi kompetisi.

Absennya Ronaldo tak membuat lini depan Juventus tumpul, bahkan 16 menit setelah sepak mula Higuain sudah membuka keunggulan Si Nyonya Tua dengan mengakhiri kerja sama umpan satu dua sentuhan bersama Dybala.

Dybala mencetak gol pertamanya di pertandingan itu lewat titik putih setelah Federico Bernardeschi dijatuhkan oleh kiper Nicolas Andrade demi menggandakan keunggulan Juve pada menit ke-26.

Baca juga: Juventus sodorkan kontrak menggiurkan kepada Dybala

Sembilan menit memasuki babak kedua Higuain menyontek bola muntah hasil tembakan Matthijs de Ligt, tetapi penyerang asal Argentina itu dianulir oleh wasit setelah berkonsultasi dengan VAR hampir dua menit lamanya.

Hanya semenit setelah pertandingan dilanjutkan lagi, Dybala mencetak gol keduanya yang dicetak dengan tembakan melengkung ke pojok kiri atas gawang.

Dua menit sesudahnya, Juventus memperoleh tendangan penalti lagi ketika Bram Nyutinck didakwa sengaja melakukan halauan dan menyentuh bola dengan tangannya.

Dybala tak memilih bersikap egois untuk mencapai trigol dan membiarkan Douglas Costa menjadi algojo dalam tendangan 12 pas kedua Juventus. Pemain Brazil itu sukses memperdaya Nicolas yang melompat ke arah berlawanan dari tendangan penaltinya demi membuat Juventus unggul empat gol tanpa balas.

Daniele Rugani hampir menambah lagi keunggulan Juventus jika saja bola tandukannya tak membentur tiang gawang, tetapi tim besutan Maurizio Sarri itu tetap melangkah ke babak perempat final berbekal kemenangan 4-0 atas Udinese.

Baca juga: Milan tanpa Ibrahimovic menang 3-0 pada Piala Italia
Baca juga: Fiorentina depak Atalanta dari Piala Italia


Susunan pemain:

Juventus (4-3-3): Gianluigi Buffon; Danilo, Matthijs De Ligt, Daniele Rugani, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot (Aaron Ramsey), Federico Bernardeschi; Douglas Costa (Juan Cuadrado), Gonzalo Higuain, Paulo Dybala (Marko Pjaca)
Pelatih: Maurizio Sarri

Udinese (4-4-2): Nicolas; Nicholas Opoku, Sebastien De Maio, Bram Nuytinck; Hidde Ter Avest, Walace (Seko Fofana), Mato Jajalo, Antonin Barak, Ken Sema (Jens Larsen); Lukasz Teodorczuk (Kevin Lasagna), Ilija Nestorovski
Pelatih: Luca Gotti

Baca juga: Inter lumat Cagliari menuju perempat final Coppa Italia
Baca juga: Napoli, Lazio habisi sisa tim Serie B di Coppa Italia
Baca juga: Torino singkirkan Genoa dari Piala Italia lewat adu penalti

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020