Salju longsor di Pakistan dan India tewaskan 67 orang

Salju longsor di Pakistan dan India tewaskan 67 orang

Longsoran Salju (Reuters)

Islamabad (ANTARA) - Sedikitnya 57 orang tewas dan sejumlah lainnya hilang pasca salju longsor di Kashmir bagian Pakistan selama 24 jam terakhir, demikian diungkapkan pejabat pemerintah, Selasa.

Sementara itu di negara tetangga India, sedikitnya 10 orang tewas setelah sejumlah insiden salju longsor melanda wilayah utara Kashmir yang dikontrol oleh India.

Dua pejabat Pakistan menyebutkan banyak penduduk desa terdampar di longsoran salju di daerah lembah Neelum, menyusul hujan deras yang juga memicu tanah longsor.

Banyak orang yang dilaporkan hilang dan dikhawatirkan tewas saat upaya penyelamatan masih berlangsung, menurut salah seorang petugas.

Seorang pejabat tinggi kepolisian India mengatakan lima tentara menjadi bagian dari 10 korban tewas di dekat perbatasan antara India dan Pakistan.

Area tersebut merupakan salah satu perbatasan dunia yang paling menegangkan secara militer, tempat pasukan bersenjata negara tetangga saling bermusuhan atas sengketa wilayah itu selama puluhan tahun.

Kashmir terpecah menjadi dua antara India dan Pakistan pascakemerdekaan pada 1947. Selama puluhan tahun, ketegangan di perbatasan telah merenggut puluhan ribu nyawa.

Sumber: Reuters

Baca juga: Tentara India dan sipil Pakistan tewas di tengah bentrok Kashmir

Baca juga: Penutupan Kashmir akibatkan kerugian lebih dari satu miliar dolar AS

Baca juga: DK PBB penuhi permintaan China bahas masalah Kashmir


 

Salju Tebal Tutupi Lima Negara Bagian

Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2020