Dari hasil interogasi sementara bahwa pelaku membawa narkotika jenis sabu tersebut berdasarkan perintah dari seseorang yang berada di Negara Malaysia
Batam (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau mengamankan seorang kurir narkotika berinisial RP (32) yang membawa narkotika jenis sabu-sabu seberat 1 Kg di Kota Batam.

"Dari hasil interogasi sementara bahwa pelaku membawa narkotika jenis sabu tersebut berdasarkan perintah dari seseorang yang berada di Negara Malaysia," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, di Batam, Kamis.

Ia menyatakan sampai dengan saat ini Tim Subdit II Ditresnarkoba Polda Kepri yang dipimpin AKBP Rama Pattara masih terus melakukan pengembangan terkait jaringan Narkotika ini.

Baca juga: Polda Kepri memusnahkan 1.220,7 gram sabu-sabu

Tersangka RP diamankan di Simpang Gelael, setelah aparat melakukan pemantauan dan mengikuti kendaraan yang digunakan tersangka.

Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan satu bungkus plastik cokelat berisi plastik teh cina berwarna hijau dan di dalamnya terdapat sekitar 1 Kg narkotika jenis sabu.

"Selanjutnya pelaku dibawa ke Ditresnarkoba Polda Kepri untuk pemeriksaan," tutur dia.

Setelah mengamankan seorang kurir sabu, aparat kembali menahan dua orang pemilik ganja berinisial SR alias S (44) dan WY alias Y (45).

Pelaku Inisial SR alias S ditangkap di pinggir jalan sekitar Tiban Center, Sekupang Kota Batam. Dari hasil pemeriksaan ditemukan pelaku membawa, memiliki dan menyimpan narkotika jenis tanaman diduga ganja dengan berat sekitar 43,55 gram yang disimpan di dalam satu kotak warna cokelat.

Baca juga: Polda Kepri ungkap peredaran sabu jaringan internasional

Dari hasil Interogasi, tersangka SR alias S mengaku mendapatkan ganja dari seseorang yang berinisial AS alias WY alias Y.

"Selanjutnya tim bergerak dan melakukan penangkapan terhadap inisal AS alias WY alias Y di pinggir Jalan Pasir Putih Kecamatan Batam Kota," ujar dia.

Hingga kini, Tim Subdit III Ditresnarkoba Polda Kepri masih terus dilakukan pengembangan terkait barang bukti dan pelaku lainnya.

Baca juga: Polda Metro sita 68 kilogram sabu-sabu jaringan Batam-Lampung-Jakarta

Baca juga: Polda Kepri tangkap kurir 1,5 Kg sabu

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020