Barito Putera promosikan tiga pemain timnas U-19 ke tim senior

Barito Putera promosikan tiga pemain timnas U-19 ke tim senior

Dokumentasi - Pemain Tim Nasional Indonesia U-19 Amiruddin Bagas Arrizqi (kanan) berselebrasi dengan rekannya sekaligus saudara kembarnya Amiruddin Bagus Alfikri usai menjebol gawang Tim Nasional Hong Kong U-19 dalam laga babak kualifikasi Grup K Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2019). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Barito Putera mempromosikan tiga pemain andalan timnas U-19 yakni Bagus Kaffa, Bagus Kahfi, dan David Maulana ke tim senior dalam mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2020.

"Mereka pemain yang cukup menonjol. Ada pemain terbaik dan juga top skorer kompetisi U20," ujar pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman dilansir pada laman resmi klub, Selasa.

Bagus Kahfi dan David Maulana saat ini memang tengah dalam masa persiapan ke Italia untuk menimba ilmu sepak bola bersama Garuda Select. Mereka dijadwalkan akan kembali ke Indonesia pada April 2020 dan siap bermain di tim senior.

Baca juga: Si kembar Bagas-Bagus pemain timnas U-18 yang tertukar

Bagus Kahfi pun menyatakan kesiapannya jika diberi kepercayaan untuk mengisi skuat Barito Putera di Liga 1 Indonesia. Karena bagi dia, membela timnas dan klub sama pentingnya untuk karier yang tengah dirintis.

"Mengenai persaingan fisik maupun skill dengan senior, Insya Allah saya bisa mengimbangi. Tapi itu semua tergantung kepercayaan pelatih kepada saya," kata Kahfi.

Sementara Bagas Kaffa yang saat ini tengah menikmati masa liburan, menyambut baik perihal dipromosikannya ke skuat utama dan siap membela Barito Putera jika dibutuhkan.

Baca juga: Barito Putera tepis rumor kepincut Ezechiel N'Douassel

"Kalau saya dibutuhkan tenaganya, saya selalu siap dan akan memberikan yang terbaik," kata dia.

Selain tiga pemain timnas U-19 itu, dua pemain dari Barito Putera U-20 yakni Kahar Musakkar dan Yuswanto Aditya juga dipromosikan ke tim senior. Total ada lima pemain yang dipanggil Djadjang untuk mengisi kedalaman skuat Laskar Antasari di Liga 1.

"Memang ini harapan kita, pemain-pemain dari U-18 dan U-20 sebagaimana yang sudah diusulkan ke tim pelatih senior agar bisa diterima. Mereka pemain-pemain masa depan Barito," kata manajer Barito Putera, Khalikin Nor.
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019