penurunan jumlah penumpang secara keseluruhan di bandara yang dikelola BUMN tersebut mencapai 18,85 persen.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Rabu (25/12) mulai dari arus balik Natal di Jakarta hingga pemerintah berupaya menekan harga tiket pesawat udara, menyusul menurunnya tingkat okupansi penumpang.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca.

1. Arus balik Natal di Jakarta

PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi puncak arus balik Natal di Jakarta terjadi pada Rabu (25/12) hingga Kamis (26/12).

Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru di Bekasi memperkirakan sebanyak 338 ribu kendaraan akan kembali ke Jakarta.

Berita Selengkapny klik di sini

2. Pemerintah akan isolasi daerah terjangkit demam babi

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan jajarannya akan mengisolasi daerah yang terjangkit demam babi Afrika untuk mencegah virus tersebut menyebar dan menjangkiti ternak babi lainnya.

"Salah satunya dengan mengisolasi daerah yang terjangkit sangat total, kemudian daerah lain harus secara rutin, tiap hari harus cek apakah ada virus yang menyangkut," kata Mentan ditemui seusai menghadiri acara Natal di kediaman Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Tol Sumatera rampung 2024

Dirut PT Hutama Karya Bintang Perbowo menegaskan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang menghubungkan beberapa provinsi di Sumatera mulai dari Lampung hingga Aceh akan selesai pada tahun 2024.

"Pembangunan ini rencananya selesai pada tahun 2024 sesuai arahan Pak Presiden. Dan bisa digunakan secara menyeluruh dari Lampung sampai Aceh," kata Bintang Perbowo di Mesuji, Lampung, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Malam tahun baru jalur Puncak ditutup

Polres Cianjur, Jawa Barat, menyosialisasikan penutupan jalur Puncak-Cianjur, pada malam pergantian tahun 2019 ke 2020 dengan melibatkan puluhan polisi cilik dan membagikan brosur kepada pengguna jalan.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Pemerintah berupaya tekan harga tiket pesawat

Pemerintah akan terus berupaya menekan harga tiket pesawat guna mendukung sektor pariwisata yang dinilai sedikit kurang bergairah pada 2019 ini.

Berdasarkan catatan PT Angkasa Pura II, penurunan jumlah penumpang secara keseluruhan di bandara yang dikelola BUMN tersebut mencapai 18,85 persen.

Berita selengkapnya klik di sini
Baca juga: Jasa Marga berlakukan "contraflow" di Tol Japek untuk arus balik Natal

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019