Palangka Raya, Kalimantan Teng (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama jajaran pejabatnya bersafari pada Hari Natal, Rabu.

Dalam safari itu, mereka mengunjungi rumah dinas Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto serta rumah tokoh-tokoh masyarakat setempat.

"Melalui safari ini kami juga berhadap sinergi Pemerintah Kota dan DPRD semakin erat. Kami jajaran Pemerintah Kota juga mengucapkan selamat Natal 2019 dan menyongsong Tahun Baru 2020," kata Fairid.

Wali Kota mengatakan bahwa Natal harus menjadi momentum untuk meningkatkan toleransi serta mengamalkan nilai-nilai falsafah Huma Betang, rumah panjang khas Suku Dayak.

Ia menjelaskan, Huma Betang bukan sekadar tempat tinggal, melainkan cerminan kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari Suku Dayak.

"Kita yang tinggal di Palangka Raya wajib menjaga falsafah Huma Betang ini. Jangan sampai warisan luhur nenek moyang yang berhasil menyatukan perbedaan ini tergerus dan lekang oleh waktu," kata Fairid.

Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto mengapresiasi kegiatan safari para pejabat Pemerintah Kota Palangka Raya pada Hari Natal.

"Ini juga sebagai bentuk kebersamaan dan toleransi antar umat beragama di kota ini. Saya juga mengajak seluruh warga untuk selalu menjaga keamanan dan toleransi serta kedamaian yang terjalin selama ini," kata Sigit.

Baca juga:
Tabuhan rebana santri iringi misa Natal di Gereja Katolik Mater Dei
Gereja St Yoseph Matraman pajang pohon Natal ramah lingkungan

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2019