Jumlah ini meningkat sekitar 43 persen dari lalu lintas harian normal sebanyak 234 ribu kendaraan.
Cikarang, Bekasi (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi
Sebanyak 338 ribu kendaraan akan kembali ke Jakarta pada Rabu ini.

 Puncak arus balik libur Natal 2019 diperkirakan akan berlangsung Rabu (25/12) sampai dengan Kamis (26/12), kata Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru di Bekasi, Rabu.

Sebanyak 338 ribu kendaraan yang diprediksi kembali ke Jakarta  itu akan masuk dari arah timur melalui GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama, dari arah barat melalui GT Cikupa, serta arah Selatan melalui GT Ciawi dalam rentang waktu dua hari ini.

"Jumlah ini meningkat sekitar 43 persen dari lalu lintas harian normal sebanyak 234 ribu kendaraan," katanya.

Baca juga: Puncak arus keberangkatan Natal dan Tahun Baru diprediksi Sabtu
.
Dwimawan menjelaskan lalu lintas tertinggi diprediksi dari arah timur yang kembali ke Jakarta melalui GT Cikampek Utama sebanyak 98 ribu kendaraan melalui GT Cikampek Utama.

"Angka itu naik 97persen dari lalu lintas harian normal sebanyak 50 ribu kendaraan," katanya.

Sejauh ini Jasa Marga telah mempersiapkan beberapa langkah antisipasi peningkatan volume kendaraan pada arus balik Natal 2019, di antaranya melalui penambahan kapasitas transaksi di Gerbang Tol (GT) dengan menambah unit mobile reader dan khusus Jalan Tol Japek Elevated.

"Jasa Marga juga telah menambah tiga unit Oblique Approach Booth (OAB) atau gardu akses menyerong di Gerbang Tol Cikunir 6 untuk pengguna jalan yang menuju ke arah Jatiasih Jalan Tol JORR," ucapnya.(KR-PRA)
Baca juga: Menteri PUPR: Angkutan Natal di Pelabuhan Merak lancar

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019