Jakarta (ANTARA) - Mantan manajer Newcastle United dan West Ham United Alan Pardew ditunjuk menjadi pelatih kepala ADO Den Haag hingga akhir musim, demikian pernyataan resmi tim Eredivisie Belanda itu.

Mengutip Reuters, Rabu, Pardew yang tidak lagi melatih klub sejak dipecat West Bromwich Albion pada April tahun lalu, mendapat tugas mengeluarkan Den Haag dari zona degradasi. Tim itu saat ini terpuruk di urutan kedua dari bawah setelah melakoni 18 pertandingan.

Baca juga: Ajax jaga jarak di puncak usai pesta gol ke gawang ADO

Baca juga: Pardew mundur sebagai manajer West Bromwich Albion

"Saya senang ADO Den Haag mendatangi saya selama mencari tantangan baru," kata BBC mengutip Pardew yang berusia 58 tahun.

"Tim sedang dalam fase yang sulit, tetapi kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk membalik keadaan. Kami harus melakukan itu bersama-sama."

Pardew yang juga pernah menangani Reading, Charlton Athletic, Southampton dan Crystal Palace, menggantikan Alfons Groenendijk yang meninggalkan Den Haag awal bulan ini.

Den Haag kemudian menunjuk mantan manajer Tottenham Hotspur dan Ajax Amsterdam Martin Jol sebagai penasihat teknis mereka yang baru.

Baca juga: Feyenoord dan Groningen petik kemenangan akhir tahun

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019