Kunjungan ini selain berbagi kepada adik-adik penderita kanker, juga sebagai bentuk partisipasi aktif dari segenap karyawan Pupuk Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Karyawan milenial PT Pupuk Indonesia (Persero) memberikan bantuan senilai Rp52 juta kepada Yayasan Rumah Anyo, di Slipi, Jakarta Barat, rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker.

Kunjungan ini merupakan kegiatan perdana yang diadakan kalangan milenial Pupuk Indonesia untuk meningkatkan keterlibatan karyawan muda dengan masyarakat di sekitar lingkungan kantor Pupuk Indonesia.

“Kunjungan ini selain berbagi kepada adik-adik penderita kanker, juga sebagai bentuk partisipasi aktif dari segenap karyawan Pupuk Indonesia dimana donasi yang diberikan dikumpulkan dari aktivitas Virtual Run selama bulan November 2019,” kata Direktur Teknologi Pupuk Indonesia, Djohan Safri dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Revitalisasi pabrik, jurus Pupuk Indonesia tekan konsumsi gas

Virtual Run atau Viral merupakan program Pupuk Indonesia dan anak usaha untuk meningkatkan kualitas kesehatan karyawan dengan aktivitas jalan kaki atau berlari yang tercatat secara digital dalam satu tahun.

Dalam Viral November 2019 yang mengangkat tema "Movember Caring Together”, seluruh aktivitas Viral karyawan dicatat dalam kilometer dan dikonversi senilai Rp5.000. Hingga 31 November 2019 ini tercatat total kilometer yang berhasil ditempuh oleh karyawan Pupuk Indonesia adalah 8.223 kilometer.

Baca juga: Terapkan GCG, Pupuk Indonesia dinobatkan jadi perusahaan terpercaya

Pengurus Yayasan Anyo Indonesia, Sarah mengucapkan terima kasih kepada Pupuk Indonesia. "Perhatian semacam inilah yang dibutuhkan oleh anak-anak di sini. Anak-anak terhibur dari kehadiran kakak-kakak dari Pupuk Indonesia," kata Sarah.

Yayasan Anyo Indonesia berkapasitas untuk 18 anak pengidap kanker. "Selama menjalani pengobatan kanker mereka semua difasilitasi rumah singgah. Kita ingin mereka bisa berobat tanpa terbeban tempat tinggal dan kebutuhan makanan,” tambah dia.

Baca juga: Pupuk Indonesia raih dua penghargaan ASEAN Risk Award

Baca juga: Pupuk Indonesia raih penghargaan atas strategi pengembangan SDM

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2019