Hujan deras di Jakbar timbulkan sampah di sejumlah aliran kali

Hujan deras di Jakbar timbulkan sampah di sejumlah aliran kali

Petugas Unit Pelaksana Kebersihan Badan Air Jakarta Barat membersihkan sampah di badan Kali Angke Bendungan Polor, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (17/12/2019). (ANTARA/HO-UPK Badan Air Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Hujan deras di Jakarta Barat menimbulkan tumpukan sampah di sejumlah aliran di Banjir Kanal Barat (BKB), Tambora dan Kali Angke Bendungan Polor, Kembangan.

Tumpukan sampah kiriman didominasi sampah plastik dan batang pohon ini tersangkut di sekatan HDPE yang terpasang di kedua aliran kali tersebut.

"Sampai pukul 18.00 WIB, sudah sebanyak 36 meter kubik sampah diangkut dari Kali BKB Season City," ujar Humas Unit Pelaksana Kebersihan (UPK) Badan Air Jakarta Barat, Endriyanto di Jakarta, Selasa.

Endriyanto mengatakan di Kali BKB Season City dikerahkan dua alat berat eskavator untuk mengangkut sampah dari kali ke truk. Kemudian dipindah tempat pembuangan sementara.

"Sedangkan untuk di Bendungan Pelor, kami angkut secara manual karena alat berat enggak bisa masuk kesana," kata Endriyanto.

Petugas UPK Badan Air Jakarta Barat masih melakukan pengangkutan sampah dari aliran kali karena sampah terus berdatangan.
Baca juga: Genangan dalam Graha CIMB Niaga Sudirman surut
Baca juga: Polda Metro Jaya umumkan 54 lokasi rawan banjir di Jakarta
Baca juga: Genangan terjadi di beberapa lokasi di Senayan
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019