Tira Persikabo imbangi Persela Lamongan 1-1 di laga kandang terakhir

Tira Persikabo imbangi Persela Lamongan 1-1 di laga kandang terakhir

Laga Tira Persikabo menjamu Persela Lamongan dalam kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (16/12/2019). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Tira Persikabo menutup laga terakhir di kandangnya dangan skor 1-1 saat menjamu Persela Lamongan dalam kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin malam.

Pada menit pertama, Tira Persikabo langsung melakukan penguasaan permainan di hadapan pendukungnya, Kabomania. Tapi, sampai setengah babak pertama, tim yang saat ini dilatih oleh Ihar Kryushenko itu, belum bisa menembus pertahanan Persela Lamongan.

Namun, pada menit ke-36 Tira Persikabo berhasil unggul 1-0 atas tamunya. Gol itu dicetak oleh sang kapten, yaitu Ciro Alves dengan tendangan kerasnya di kotak penalti, memanfaatkan umpan dari rekannya pemain bernomor punggung 10, Muhammad Guntur.

Memasuki babak kedua, Tim Persela Lamongan bermain menekan pertahanan Tira Persikabo. Peluang yang didapat pemain Persela bernomor punggung 10, Alex Dia Santos pada menit ke-62 pun gahal menjebol gawang Tira Persikabo yang dijaga Angga Saputro.

Namun, pada menit ke-87 Persela Lamongan berhasil mencetak golnya ke gawang Tira Persikabo, lewat tendangan dari pemain yang baru dimasukkan pada babak kedua yaitu Riyanto Abiyoso, sehingga skor menjadi 1-1 hingga peluit akhir pertandingan.

Sekadar informasi, Tira Persikabo saat ini berada di urutan ke-12 di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, dengan mengoleksi poin 42, dan menyisakan satu laga lagi yaitu melawan PSS Sleman pada tanggal hari Minggu (22/12/2019).

Sedangkan Persela Lamongan saat ini berada diurutan 14 dengan mengoleksi poin 41, dan menyisakan satu laga terakhir melawan Semen Padang juga di hari yang sama.(KR-MFS).

Baca juga: Tira Persikabo kalahkan Bali United skor 1-0

Baca juga: Borneo FC kalahkan PS Tira Persikabo 4-1
Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019