Jakarta (ANTARA) - Berbagai ragam peristiwa terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Jumat (13/12) menjadi perhatian publik, mulai perkembangan kasus persekusi anggota Banser NU hingga Anies beri penghargaan Adikarya untuk Diskotek Colloseum,

Selain itu, berikut rangkuman berita metropolitan menarik yang disajikan oleh LKBN Antara.

1. Pelaku persekusi terhadap anggota Banser jadi tersangka

Polres Metro Jakarta Selatan telah menahan dan menetapkan pelaku persekusi terhadap dua anggota Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) sebagai tersangka.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya membenarkan penetapan pelaku persekusi yang berinisial HA sebagai tersangka. Pelaku sudah ditahan.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Polisi dalami kemungkinan tersangka baru kasus persekusi Banser

Penyidik kepolisian mengatakan, tidak menutup kemungkinan adanya tersangka baru dalam kasus persekusi dua anggota Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) seiring berjalannya penyelidikan.

Meski sudah menetapkan satu tersangka, polisi masih terus mendalami ada atau tidaknya tersangka lainnya dalam kasus itu.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Gathan Saleh menghilang saat akan dijemput paksa polisi

Gathan Saleh yang ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan, menghilang saat penyidik Polda Metro Jaya mendatangi rumahnya untuk menjemput paksa pada Rabu (11/12).

"Saat akan dijemput paksa, tidak ada di rumahnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jumat.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Anies beri penghargaan Adikarya pada Diskotek Colosseum

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan penghargaan Adikarya Wisata kepada Diskotek Colosseum Club 1001 Jakarta.

Diskotek Colosseum Club 1001 Jakarta, kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Alberto Ali, mendapatkan salah satu dari 31 kategori yang ada dalam penghargaan tersebut.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.


5. Gardu Tol Pasar Rebo rusak akibat tabrakan dua mobil

Gardu transaksi di Gerbang Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) Pasar Rebo, Jakarta Timur,
rusak akibat tabrakan yang melibatkan dua kendaraan pada Jumat siang.

"Peristiwa ini terjadi di KM 33, tepatnya Gerbang Pasar Rebo pada pukul 12.15 WIB melibatkan dua kendaraan," kata Kepala Unit Laka Lantas Polrestro Jakarta Timur, AKP Agus Suparyanto di Jakarta.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019