Jakarta (ANTARA) - Pihak kepolisian masih menunggu hasil pemeriksaan Tim Puslabfor Mabes Polri untuk memastikan sumber ledakan di kawasan Monas yang melukai yang dua anggota TNI pada Selasa pagi (3/12).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan dugaan sementara sumber ledakan adalah granat asap.

"Perkembangan lainnya juga masih kita tunggu, dari Puslabfor juga masih menyelidiki serpihan-serpihan itu untuk bisa memastikan apakah itu memang granat asap atau yang lain, tapi dugaan awal, dugaan awal adalah granat asap.

Pihak Puslabfor saat ini sedang memeriksan serpihan sisa ledakan yang menjadi petunjuk utama untuk mengetahui penyebab ledakan yang melukai dua orang anggota TNI.

Baca juga: Kabid Humas Polda Metro dicecar pertanyaan terkait ledakan granat

Baca juga: Ledakan di Monas, Anies yakin Jakarta aman

Baca juga: Ledakan di Monas, Anies minta pengelola sisir kawasan


Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono yang meninjau lokasi ledakan tak lama setelah peristiwa itu terjadi menyatakan ledakan itu disebabkan oleh granat asap.

Dua anggota TNI yang terluka akibat ledakan granat asap itu diketahui bernama Serka Fajar dan Praka Gunawan. Kedua korban saat itu tengah berolahraga di kawasan Monas.

Kedua korban kemudian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta untuk mendapatkan perawatan intensif.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019