Makassar (ANTARA) - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meninjau langsung progres pengerjaan sejumlah proyek infrastruktur terkait dengan target pengerjaan fisiknya selesai Desember 2019.

"Ini untuk memastikan agar seluruh pembangunan yang masuk dalam program strategis pemerintah berjalan dan selesai sesuai dengan perencanaan yang ada," ujar Adnan Purichta Ichsan di Gowa, Selasa.

Peninjauan bupati didampingi Kepala Dinas Pengerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mundoap, Kadis Perkimtan Abdullah Sirajuddin, Kadis PTSP Gowa Indra Setiawan dan jajaran lainnya.

Beberapa proyek yang dikunjunginya mulai dari pembangunan Stadion Kalegowa, Monumen Balla Lompoa, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Lapangan Syekh Yusuf Discovery dan Pedestrian Kota Sungguminasa.

Bupati Adnan mengatakan, pada peninjauan tersebut pihaknya mengecek langsung sejauh mana progres penyelesaian pembangunan yang dilakukan.

Dalam peninjauan tersebut ia memastikan seluruh pengerjaan fisik dari pengerjaan infrastruktur ini telah selesai sesuai dengan jadwalnya.

Pada Stadion Kalegowa pengerjaan gedung hingga tribunnya telah selesai. Hanya saja untuk aktivitasnya ditargetkan bisa digunakan pada April 2020.

"Untuk Stadion Kalegowa ini paling cepat bisa digunakan April dan paling lambat Juni karena menunggu rumputnya itu dapat tumbuh dengan bagus," katanya.

Begitu pun dengan RTH Lapangan Syekh Yusuf dan Balla Lompoa masih pada proses pengerjaan fisiknya, sehingga masyarakat belum bisa menggunakannya.

Sementara Kadis PUPR Gowa Mundoap mengungkapkan, peninjauan langsung yang dilakukan Bapak Bupati Gowa ini agar tim yang bekerja di lapangan bisa lebih bersemangat dalam bekerja dan menyelesaikan pembangunan tersebut sesuai target.

"Kami akan upayakan agar pengerjaan fisik dari bangunan-bangunan ini berjalan sesuai yang ditargetkan bapak bupati kepada kami," terangnya.

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019