Mungkin sedikit saja diberikan racikan, usahanya pasti membaik
Pariaman, Sumbar (ANTARA) - Pengusaha muda Sandiaga Uno mengharapkan ekonomi kreatif di Kota Pariaman, Sumatera Barat, meningkat 20 persen melalui program One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship atau OK OCE yang mulai disosialisasikan hari ini kepada generasi muda di daerah itu.

"Hari ini kami ada seminar di Kota Pariaman terkait program ini," kata Sandiaga Uno usai berenang di Pantai Kata Pariaman pada Pariaman Internasional Triathlon, Sabtu.

Ia mengatakan seminar tersebut merupakan upaya untuk membangkitkan semangat OK OCE di seluruh penjuru Nusantara agar mau berwirausaha.

Menurutnya, Sumatera Barat merupakan lumbung pengusaha yang hanya perlu sedikit dorongan dan nantinya dapat sukses.

"Mungkin sedikit saja diberikan racikan, usahanya pasti membaik," kata Sandiaga Uno.

Ia juga berharap tercipta lapangan pekerjaan baru di Kota Pariaman melalui OK OCE sehingga dapat meningkatkan ekonomi warga di daerah itu.

Sebelum berenang, Sandiaga sempat mencoba trek joging di Pantai Kata Pariaman bersama komunitas Pariaman Berlari yang anggotanya merupakan generasi muda di daerah itu.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan kedatangan Sandiaga Uno ke Kota Pariaman khusus mengajak generasi muda untuk berwirausaha dan bergabung ke dalam OK OCE.

"Ini dalam rangka untuk meningkatkan produksi produk pelaku usaha serta memperbaiki kemasan dan pemasaran, terutama untuk pelaku usaha generasi muda di Pariaman," ujarnya.

Apalagi, lanjutnya Kota Pariaman saat ini bergerak pada bidang wisata olahraga yang ramai diikuti oleh peserta dan dihadiri oleh wisatawan, sehingga dapat dimanfaatkan pelaku usaha untuk meningkatkan pendapatan mereka.

Namun, menurutnya, Pemerintah Kota Pariaman harus menggiatkan promosi kegiatan wisata olahraga agar diketahui oleh masyarakat luas, sehingga berdampak besar untuk peningkatan ekonomi warga.

Baca juga: Kata Sandiaga Uno soal tawaran jadi direksi BUMN

Baca juga: Sandiaga Uno harap pemerintah buka peluang kolaborasi Oke Oce


 

Pewarta: Altas Maulana/Aadiat MS
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019