PGN terus bersinergi dengan PT Pertamina Gas (Pertagas) dan entitas anak usahanya hingga kini PGN menjadi salah satu perusahaan energi gas bumi terbesar di ASEAN.
Batam (ANTARA) - PT Perusahaan Gas Negara, Tbk (PGN) mendapatkan tiga penghargaan dari BUMN Track dalam BUMN Branding and Marketing Award 2019.

Tiga penghargaan yang diraih sub-holding gas bumi di Indonesia yaitu The Best Indicator Global Anak Perusahaan BUMN, Tbk, Creative Competition Strategy Terbaik (Corporate Marketing) Anak Perusahaan, dan The Best CMO Anak Perusahaan untuk Dilo Seno Widagdo, direktur komersial PGN.

"Tentunya ada rasa bangga atas pencapaian ini. Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga dapat menyukseskan upaya PGN untuk berkomitmen menjalankan perannya sehingga dapat diakui secara global," kata Dilo Seno Widagdo dalam siaran pers yang diterima di Batam, Kepulauan Riau, Rabu.

Dilo meraih penghargaan The Best CMO karena dinilai mampu menerapkan pola pikir dan menggiring perusahaan menjadi "wolrd class company".

Baca juga: PGN perluas aliran gas ke industri di Pandaan

Berkaitan dengan perusahaan kelas dunia, ia mengatakan PGN terus bersinergi dengan PT Pertamina Gas (Pertagas) dan entitas anak usahanya hingga kini PGN menjadi salah satu perusahaan energi gas bumi terbesar di ASEAN.

PGN saat ini memiliki pipa gas dengan panjang hampir dua kali lipat dari jaringan gas milik Malaysia dan Thailand, serta 4 kali lipat lebih panjang daripada jaringan gas di Singapura.

Upaya pemenuhan pasokan gas berbagai sumber dan dukungan infrastruktur yang dibangun, juga diharapkan bisa semakin menuntun PGN menjadi perusahaan energi kelas dunia yang mampu memenuhi kebutuhan energi secara efisien.

"PGN berkomitmen untuk selalu mengembangkan infrastruktur gas bumi yang mampu menjangkau semua segmen pasar," kata dia.

PGN telah memiliki 10.000 km sambungan pipa dan mampu melayani lebih dari 350.000 pelanggan di semua sektor,  mulai dari kelistrikan, industri, komersial, UMKM, transportasi, dan rumah tangga.

"Kami bersyukur bahwa PGN kembali mampu membuktikan perannya sebagai Sub-Holding gas bumi di Indonesia. Dalam setiap langkah untuk menjalankan peran strategisnya, PGN diiringi dengan berbagai pertimbangan seluruh aspek. Serta terobosan yang inovasi dan kreativitas juga sangat perlu dilakukan. Tanpa hal itu, langkah kami tidak akan sampai pada tahap ini," kata Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Utama.

Baca juga: Pelindo IV raih tiga "BUMN Branding & Marketing Award 2019"

BUMN Branding And Marketing Award 2019 diselenggarakan BUMN Track dan didukung oleh Arrbey Consulting. Penghargaan tahun ini bertema Beyond Innovation.

Kegiatan yang sudah memasuki tahun ke-7 sengaja memberikan apresiasi kepada perusahaan berkinerja unggul dan berkompetisi di pasar global melalui inovasi di bidang branding dan marketing.

Sebangak 92 perusahaan BUMN dan anak perusahaan BUMN di Indonesia bersaing dalam penghargaan itu.

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019