Jakarta (ANTARA) - Mantan manajer timnas Inggris Fabio Capello menasehati Massimiliano Allegri agar sabar menanti bila memang hendak membesut Manchester United pada suatu saat nanti.

Allegri telah meninggalkan Italia sejak hengkang dari Juventus pada akhir musim lalu. Ia digantikan oleh Maurizio Sarri.

Mantan manajer AC Milan ini telah mempelajari bahasa Inggris selama beberapa tahun dan mengambil cuti panjang dengan tujuan dapat bergabung dengan salah satu klub Liga Inggris.

Baca juga: Menurut Capello, Juve pernah ingin pinjam Messi

Allegri kemudian disebut-sebut bakal menggantikan Arsene Wenger di Arsenal pada 2018, hanya saja ia memutuskan untuk tinggal di Turin di musim selanjutnya.

Pelatih berpaspor Italia itu kini sedang dikaitkan bakal mengisi posisi kosong di Bayern Muenchen menyusul pemecatan Niko Kovac.

Hanya saja, Capello menyarankan kepada Allegri agar lebih menargetkan Old Trafford.

"Dia (Allegri) memang cocok di Bayern Muenchen, meskipun saya tidak tahu bagaimana sambutan orang Italia di Jerman setelah Ancelotti," kata Capello kepada Radio Anch'io Sport.

Baca juga: Owen tuding Capello merusak sepak bola Inggris

"Yang menarik justru dari Inggris. Terbuka kemungkinan bekerja dengan baik di sana. Liga Inggris dapat memperkaya pengalaman Anda. Jika saya menjadi Allegri, saya akan pergi ke Manchester."

Kemenangan tiga pertandingan mengurangi tekanan pada pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sebelum kalah 0-1 dari Bournemouth pada Sabtu.

Manchester United berada di posisi ke-10, dengan mengoleksi 13 poin dari 11 pertandingan selama musim ini.

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019