Jakarta (ANTARA) - Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) DPRD DKI meminta agar semua pihak tak meragukan kualitas anggaran di tengah batas waktu pengesahan hingga 30 November 2019.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI, Wibi Andrino yang ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis, menegaskan pihaknya siap untuk membahas anggaran secara detail.

Bahkan, siap jika nantinya ada tunjangan yang tidak cair akibat keterlambatan anggaran.

"Anggaran ini butuh fokus, ini terus jalan. Jangan intimidasi kami soal uang, tidak jadi soal. Asal anggaran satu per satu detil, kami sisir sampai selesai," kata dia.

Baca juga: PKS sebut kosongnya kursi wagub sebabkan rancangan anggaran janggal
Baca juga: Fraksi Nasdem DKI sarankan Anies buka rancangan anggaran ke publik


Wibi menyarankan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk membuka anggaran pada publik, karena dengan demikian dapat meredam polemik yang berkembang di masyarakat.

Dia menyarankan Gubernur Anies Baswedan memerintahkan jajarannya agar rancangan anggaran dipublikasikan ke publik. Bahkan kalau perlu komponen-komponennya pun dipublikasikan.

"Dalam era keterbukaan ini masyarakat sangat kritis, kalau tidak di-publish malah akan menimbulkan pertanyaan dan kecurigaan di publik, ini sikap Nasdem," kata Wibi.

Sejak awal bertemu Anies, Nasdem sudah mengingatkan agar rancangan anggaran tersebut dipublikasikan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019