Alue Dohong jadi Wamen KLHK diharapkan bisa bantu Kalteng

Alue Dohong jadi Wamen KLHK diharapkan bisa bantu Kalteng

Wakil Menteri LHK Alue Dohong melambaikan tangan usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/ama/pri.

Palangaka Raya (ANTARA) - Terpilihnya salah satu putra terbaik asal Kalimantan Tengah yakni Alue Dohong sebagai Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)  diharapkan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bisa memberikan banyak manfaat positif bagi daerah asalnya.

"Dengan menjabatnya beliau sebagai Wakil Menteri (Wamen) KLHK semoga bisa membantu percepatan tata ruang di Kalteng," katanya di Palangka Raya, Sabtu.

Apabila hal dimaksud bisa segera selesai, pihaknya berharap agar nantinya para investor yang ingin berinvestasi di Kalteng bisa datang, membuat kerja sama membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat tanpa perlu adanya keragu-raguan.

Hanya saja saat dimintai tanggapannya oleh sejumlah awak media tentang terpilihnya Alue sebagai wakil menteri, Gubernur Kalteng tersebut mengaku belum bahagia seutuhnya.

"Tentu kalau ditanya bahagia, belum bahagia total. Putra-putri terbaik Kalteng layak untuk dipilih dan menjabat sebagai seorang menteri," katanya.

Sementara itu Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya juga menyampaikan apresiasi atas terpilihnya Alue Dohong sebagai Wakil Menteri KLHK.

Semoga, kata dia, denga diangkatnya salah seorang putra-putri terbaik Kalteng tersebut masuk ke dalam jajaran kabinet Indonesia Maju yang baru dibentuk oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, bisa menjadi jalan pembuka bagi yang lainnya untuk diberikan kepercayaan serupa.

"Kami harapkan ke depannya juga ada tokoh-tokoh kita dari Kalteng yang bisa terpilih jadi menteri. Kalteng memiliki banyak tokoh yang juga memiliki kemampuan andal, mulai dari tokoh akademisi, tokoh politik dan lainnya," demikian Habib Ismail bin Yahya.

Baca juga: Kalteng, Kalbar dan NTT provinsi dengan lahan terbakar terbesar

Baca juga: Kementerian LHK menyegel lokasi kebakaran lahan perusahaan di Kalteng

Baca juga: KLHK klaim tata kelola hutan di Kalteng tak hambat pembangunan

Baca juga: KPK konfirmasi pejabat KLHK terkait kondisi hutan Kalteng
Pewarta : Kasriadi/Muhammad Arif Hidayat
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019