"Kecelakaan yang menewaskan enam orang itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad.
Bandarlampung (ANTARA) -
Sebanyak enam orang tewas dalam kecelakaan antara truk bernomor polisi BE 8135 QP dan mobil pick up Granmax dengan nomor polisi BD 9157 EZ di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dekat Desa Terbanggi Ilir, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, Selasa pagi.

"Kecelakaan yang menewaskan enam orang itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, di Bandarlampung, Selasa.

Dia menyatakan, empat orang yang tewas sudah diketahui identitasnya, sedangkan dua orang lagi masih belum bisa dikenali.

Keempat korban yang tewas yakni Kasirin (35), Rano (30), Nabila (9), dan Narjo (60) warga Sumber Agung, Kecamatan Seputih, Lampung Tengah.

"Itu semua korban dari kendaraan truk, sedangkan dari kendaraan pick up berjumlah dua orang belum dikenali karena terbakar bersama kendaraannya," kata dia.
Baca juga: Kecelakaan di Tol Trans Sumatera, empat orang tewas

Pandra menjelaskan, kejadian tersebut berawal saat kendaraan truk yang dikemudikan Royanto melaju dari arah Sukadana menuju Tulang Bawang. Tiba-tiba dari arah berlawanan datang kendaraan pick up dalam keadaan berjalan oleng dan masuk jalur kanan sehingga menabrak truk.

"Pick up terdorong beberapa meter oleh truk, kemudian truk menimpa pick up sehingga terbakar. Beberapa penumpang di truk masuk ke kobaran api pick up yang terbakar," kata dia lagi.

Baca juga: Jasa Raharja berikan santunan pada keluarga korban kecelakaan tol
 

Pewarta: Hisar Sitanggang/Damiri
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019