Timnas sepak takraw akan melakukan uji tanding dengan tim Jateng
Jepara (ANTARA) - Tim nasional sepak takraw akan melakukan pemusatan latihan sekaligus menggelar uji coba di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, sebagai ajang persiapan menuju SEA Games 2019 di Filipina.

"Timnas sepak takraw akan melakukan uji tanding dengan tim Jateng di Gedung Wanita Jepara," kata Ketua Umum Pengkab Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Jepara Ary Bachtiar di Jepara, Jumat.

Ia mengaku bangga karena Jepara dipercaya sebagai tempat untuk uji coba para atlet nasional sepak takraw yang akan berlaga di Sea Games 2019 Filipina.

Di tim sepak takraw nasional tersebut, terdapat empat pemain asal Jepara, yakni Mandeg Suharno, Viktoria Eka Prasetyo, Evans Rahmawati dan Dini Mitasari.

Baca juga: Perjuangan sepak takraw mengukir sejarah di Asian Games

Kesempatan tersebut, kata dia, bisa dimanfaatkan untuk menyaksikan atlet timnas sepak takraw untuk unjuk kebolehannya.

Dengan kehadiran atlet nasional tersebut, dia berharap, bisa menjadi ajang promosi olah raga sepak takraw di masyarakat.

"Harapannya, olah raga atraktif sepak takraw tersebut bisa ditonton masyarakat luas sehingga lebih dikenal karena banyak masyarakat yang belum pernah melihat pertandingannya secara langsung," ujarnya.

Selain sebagai pengenalan, uji coba tersebut juga menjadi ajang uji kemampuan atlet sepak takraw Jepara dalam menghadapi atlet pemusatan latihan nasional (Pelatnas) tersebut.

"Kedatangan atlet timnas ini juga sebagai ajang saling bertukar informasi, pengalaman dan kepelatihan baik antar atlet, pelatih maupun official dalam rangka pembinaan atlet sepak takraw Jepara ke depannya," ujarnya.

Baca juga: Kemenpora gelar pelatihan 500 pelatih pemula sepak takraw

Baca juga: Pelatih sepak takraw Jepang puji permainan timnas

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019