Meskipun kami bisa lolos ke babak semifinal, kami belum puas dengan hasil itu
Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto mengaku akan lebih mempersiapkan diri menjelang laga semifinal Indonesia Masters 2019 di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur.

Di babak semifinal yang akan dilaksanakan pada Sabtu (5/10), Siti/Ribka akan berhadapan dengan unggulan ketiga asal Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

"Kami akan mempersiapkan diri lagi untuk pertandingan semifinal. Besok kami akan bermain lebih santai saja. Kami tidak mau memikirkan menang atau kalah," kata Ribka dikutip melalui laman badmintonindonesia.org, Jumat.

Baca juga: Tumbangkan unggulan kedua, Siti/Ribka ke semifinal Indonesia Masters

Siti/Ribka dan Matsuyama/Shida tercatat sama sekali belum pernah bertemu di lapangan. Pertemuannya di Indonesia Masters 2019 itu akan menjadi kali pertama.

"Meskipun kami bisa lolos ke babak semifinal, kami belum puas dengan hasil itu. Makanya, kami akan mempersiapkan diri dengan lebih baik lagi untuk pertandingan besok," ujar Siti.

Sebelum melangkah ke semifinal, di babak perempat final yang berlangsung pada Jumat (4/10), Siti/Ribka berhasil menyingkirkan unggulan kedua asal China Li Wen Mei/Zheng Yu dalam dua gim dengan skor 21-13, 21-17.
 
Ekspresi pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) usai mengalahkan pasangan pebulu tangkis ganda putri China, Li Wen Mei dan Zheng Yu dalam babak perempat final Yuzu Indonesia Masters 2019 di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Jumat (4/10/2019). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/foc. (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)


Baca juga: Perempat final Indonesia Masters 2019, 14 wakil siap berlaga

Berkaitan dengan laga tersebut, Siti pun mengaku sangat bersyukur sekaligus tidak menyangka dapat menumbangkan pasangan ganda putri rangking 12 dunia tersebut.

"Saya tidak menyangka bisa menang. Itu karena porsi latihan kami sudah lebih banyak dari sebelumnya, dan sekarang latihannya bareng senior-senior, jadi lebih yakin bisa bersaing di tingkat yang lebih tinggi," tutur Siti.

Selain Siti/Ribka, wakil ganda putri lainnya yakni Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta juga menyusul ke semifinal usai menumbangkan unggulan kedelapan asal China Chen Xiao Fei/Zhou Chao Min dalam dua gim dengan skor 22-20, 22-20.

Di laga semifinal turnamen bulu tangkis level Super 100 itu, Della/Rizki akan bertemu dengan unggulan ketujuh asal China Huang Jia/Zhang Shu Xian.

Baca juga: Pemain kelas dunia ikuti turnamen Indonesia Masters 2019

Baca juga: Indonesia Masters 2019 diharapkan jadi wadah pembinaan atlet

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019