Kami akan membuka hubungan kerja sama bisnis dengan Filipina khususnya Kota General Santos.
Sulut, Tahuna (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana mengatakan Pemerintah Kabupaten Sangihe merintis pembukaan kerja sama dengan Kota General Santos, Filipina.

"Kami akan membuka hubungan kerja sama bisnis dengan Filipina khususnya Kota General Santos," kata Bupati Jabes Gaghana di Filipina, Selasa.

Menurut Bupati saat dihubungi dari Tahuna, Selasa,  kehadiran rombongan Pemkab  Sangihe di Filipina berdasarkan undangan dari Konsulat Jenderal Indonesia di Davao.

"Kami menerima surat dinas dari Konsulat Jenderal Indonesia di Davao City dengan nomor 622/PK/7/2019/01 perihal peluang bisnis dan kerja sama Sister City Kabupaten Kepulauan Sangihe dan General Santos City tanggal 16 Juli 2019," kata Bupati.

Baca juga: Dubes Filipina resmikan penerbangan langsung Garuda Manado-Davao

Bupati berkeyakinan kunjungan kerja pemerintah daerah saat ini bermanfaat dan berdampak baik bagi Kabupaten Kepulauan Sangihe yang memiliki posisi strategis di kawasan Pasifik Indonesia.

"Kami akan membahas hubungan kerja sama sektor perikanan pariwisata pertanian dan ekonomi kreatif dengan pemerintah General Santos," kata Bupati.

Bupati mengatakan kegiatan di Filipina di antaranya melakukan pertemuan dengan pemerintah maupun pengusaha Filipina yang akan didampingi Konsulat Jenderal Indonesia di Davao.

Bupati berharap kerja sama yang dirintis bersama pemerintah dan pengusaha di General Santos akan berdampak positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat yang ada di perbatasan Sangihe.

"Kami berharap kunjungan Pemerintah Kabupaten Sangihe ke Filipina bisa berdampak positif guna terjalinnya kerja sama Sister City dengan General Santos," kata Bupati.
Baca juga: Bupati Sangihe perjuangkan penerbangan Manado-Naha tidak dihentikan

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019