Asia memiliki 18 dari 50 Besar Global dan 11 dari 255 Besar LCC Megahubs

Temuan Utama

• Di peringkat kesembilan global, Singapore Changi Airport (SIN) adalah bandara yang paling terhubung di Asia Pasifik selama dua tahun berturut-turut.
• Kuala Lumpur (KUL) adalah LCC Megahub yang paling terhubung secara internasional di dunia.
• Dua bandara utama di India – Delhi Airport (DEL) dan Mumbai Airport (BOM) – masuk peringkat 50 besar Megahubs Global.

SINGAPURA--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Hari ini, OAG, provider data travel dan wawasan terkemuka di dunia, merilis Megahubs Index 2019-nya. Analisis ini mengungkapkan 50 bandara terbaik yang paling terhubung secara internasional di dunia.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20190922005002/en/

Singapore (SIN) terus memimpin di Asia Pasifik dalam konektivitas internasional, peringkat kesembilan secara global selama dua tahun berturut-turut. Hong Kong meraih peringkat kedua secara regional dan lompat dari peringkat ke-13 ke peringkat ke-10 dalam peringkat global karena meningkat 1.5% dalam koneksi internasional.

Sebanyak enam belas bandara Asia Pasifik lain masuk 50 Besar Global Megahubs, dengan Incheon (ICN), Kuala Lumpur (KUL), Bangkok (BKK) dan Jakarta (CGK) berperingkat 20 teratas. Shanghai Pudong Airport (PVG) melengkapi 25 besar dan merupakan bandara peringkat tertinggi di China.

Bandara-bandara Asia Pasifik juga memiliki kehadiran kuat dalam kategori operator berbiaya rendah alias low-cost carrier (LCC), dengan Kuala Lumpur (KUL) mempertahankan gelarnya sebagai LCC Megahub yang paling terhubung secara inernasional. AirAsia adalah operator paling dominan dengan 41% dari semua penerbangan. LCC Megahub lainnya yang berperingkat besar termasuk Manila (MNL), yang melonjak dua tempat ke posisi kedua dari tahun lalu, India (DEL) dan Thailand (DMK).

“Naiknya jumlah penumpang yang terhubung sendiri dan pelancong dunia baru menciptakan permintaan yang lebih besar akan Megahub berbiaya rendah – dan bandara-bandara Asia ada di pusat tren ini,” kata Mayur (Mac) Patel selaku Kepala dari JAPAC untuk OAG.

Lihat Megahubs Index selengkapnya di sini:

Tentang OAG

OAG adalah penyedia data travel global terkemuka, yang telah mendorong pertumbuhan dan inovasi ekosistem perjalanan udara sejak 1929.

Kami bermitra dengan beberapa merek global terbesar, bandara, maskapai penerbangan, operator perjalanan, dan perusahaan start-up yang tumbuh pesat untuk merancang layanan terbaik yang tersedia saat ini, dan inovasi terbaik di masa depan.

Berkantor pusat di Inggris, operasi global OAG terdapat di AS, Singapura, Jepang, Lithuania, dan Tiongkok.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190922005002/en/

Kontak

Media:

Caroline Mather
pressoffice@oag.com

Sumber : OAG

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019