Flynas Airlines akan melakukan penerbangan berjadwal dengan rute yang sama sebanyak dua kali seminggu yaitu tiap Selasa dan Minggu.
Tangerang (ANTARA) - JAS Airport Services kembali menangani layanan penerbangan berjadwal dari maskapai  Arab Saudi, Flynas Airlines yang beroperasi lagi di Indonesia setelah sempat terbang perdana pada 2014 dan terhenti beberapa saat.

Presiden Direktur JAS Airport Services Adji Gunawan dalam keterangan resmi yang diterima di Tangerang, Banten, Senin, menjelaskan bahwa kembali beroperasinya Flynas Airlines ini ditandai dengan penerbangan rute Jakarta - Madinah - Jeddah pada Minggu (22/9/2019) menggunakan pesawat  B747-400 dan mengangkut 425 penumpang yang sebagian besar berasal dari Indonesia.

"JAS pernah menangani Flynas Airlines yang terbang ke Indonesia pada 2014. Berarti ini sudah kedua kali bagi JAS dan kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi Flynas," katanya.

Flynas Airlines akan melakukan penerbangan berjadwal dengan rute yang sama sebanyak dua kali seminggu yaitu tiap Selasa dan Minggu.

Baca juga: Maskapai Flynas mulai beroperasi hari ini di Terminal 3 Soekarno-Hatta

Terkait kepercayaan dari maskapai, JAS Airport Services pada usianya yang ke-35 berhasil menambah pelanggan beberapa maskapai internasional seperti Rossiya Airlines dari Rusia dan Cargolux dari Luxembourg.

Pencapaian lain JAS adalah pengembangan teknologi digital dalam bentuk aplikasi seluler JAS Kargo dan layanan asisten pribadi di bandara dengan menggunakan aplikasi seluler Airport Special Assistance (ASA).

JAS juga melakukan ekspansi bisnis ground handling dan kargo di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) dan yang terbaru adalah membuka fasilitas Priority Check-in di area Gate 1 Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta untuk penumpang kelas bisnis dari maskapai yang menjadi pelanggan JAS. "Kami terus melakukan peningkatan pelayanan kepada penumpang," ujarnya.

Sebelumnya Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang mengatakan menyambut baik beroperasinya Flynas dan menandai pertumbuhan konektivitas penerbangan.

Penerbangan perdana Flynas di Terminal 3 terjadi pada jadwal penerbangan XY 983 pukul 10.50 WIB. Check-in counter berada di Island B14-B19.

Kelebihan dari Flynas salah satunya yakni direct flight. Flynas memiliki penerbangan ke Indonesia langsung dari Jakarta ke Madinah, kembali dari Jeddah ke Jakarta.

Flynas hanya akan melayani penerbangan umrah dan haji dengan jadwal penerbangan dua kali dalam sepekan yakni hari Minggu dan Selasa.
Baca juga: JAS tangani maskapai kargo asal Luksemburg.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019