Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia akan melakukan uji coba perjalanan LRT di Sumatera Selatan, pada 22 - 23 September 2019 untuk mempercepat waktu tempuh menjadi 47 menit.

"Uji coba yang akan dilakukan bertujuan untuk mempercepat waktu tempuh yang sebelumnya terkait lintas pelayanan rute stasiun Bandara - stasiun DJKA maupun sebaliknya yang ditempuh dalam waktu 60 menit diharapkan dapat menjadi 47 menit," ujar Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Menhub: LRT Palembang harus terus dibenahi

Dia menjelaskan bahwa selama dua hari uji coba tersebut, jumlah perjalanan LRT yang sebelumnya 58 perjalanan per hari diharapkan meningkat menjadi 76 perjalanan, untuk jam operasional dari jam 5:12 sampai jam 20:25 dengan jadwal perjalanan terakhir dari stasiun DJKA jam 18:43 dan 19:37 dari stasiun Bandara.

Selain itu uji coba LRT tersebut juga diharapkan mencapai waktu tunggu atau headway kereta menjadi 18 menit dan waktu berhenti di setiap stasiun selama 20 detik.

Aida mengimbau bagi penumpang untuk dapat memastikan jadwal keberangkatan dari setiap stasiunnya dan meminta dukungan dari masyarakat pengguna moda transportasi LRT dan semua pihak agar uji coba ini dapat berjalan lancar.

"Setelah uji coba ini dilaksanakan, kami akan segera melakukan evaluasi agar perubahan pola operasi dengan mempercepat waktu tempuh perjalanan LRT dapat segera terealisasi," kata Aida

Uji coba ini merupakan komitmen PT KAI dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan suatu sistem transportasi publik yang aman dan nyaman.

Baca juga: Satu tahun beroperasi, penumpang LRT Sumsel tembus 2 juta

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019