Jakarta (ANTARA) - Spotify resmi bermitra dengan pelopor format story, Snapchat, yang membuat pengguna dapat langsung membagikan lagu kesukaan mereka ke jejaring sosial tersebut.

"Anda dalam waktu dekat bisa menggabungkan keduanya secara tanpa batas dan membagikan apa yang Anda dengarkan ke Snap (story)," kata Spotify dalam blog resmi mereka.

Pengguna Spotify bisa membagikan lagu, daftar putar, album dan podcast langsung ke Snapchat. Tentu, pengguna harus memasang aplikasi Spotify dan Snapchat di ponsel mereka.

Saat sednag mendengarkan lagu atau podcast di Spotify, ketuk menu bagikan atau "share", berupa tiga titik di kanan layar, akan muncul "Snapchat" dari daftar.

Baca juga: Pelanggan Apple Music saingi Spotify

Baca juga: Spotify buat fitur mirip Instagram Stories


Setelah di klik, pengguna akan diarahkan ke Snap baru dari Snapchat, termasuk dengan sampul album lagu yang sedang didengar. Ketuk send atau kirim, atau pengguna ingin menyuntingnya dulu sebelum disiarkan.

Integrasi Spotify dengan Snapchat ini juga memiliki fitur untuk mengirimkan lagu ke teman lain di jejaring sosial tersebut.

Jika mendapat kiriman Snap dari teman berisi lagu, Snapchat juga memberikan kemudahan untuk mendengarkannya.

Sapu layar dari bawah ke atas, ketuk context card berisi informasi lagu. daftar putar atau podcast yang diterima. Pengguna akan langsung diarahkan ke Spotify untuk mendengar lagu tersebut.

Pembaruan ini berlaku untuk Spotify dan Snapchat versi iOS dan Android.

Baca juga: Spotify tiru radio, bisa dengarkan musik dan berita sambil nyetir

Baca juga: Setelah Netflix, Obama geluti bisnis podcast bersama Spotify

Baca juga: "Kill This Love" BLACKPINK rajai tangga lagu K-pop di Spotify

 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019