Kunjungan ini tentu semakin mempererat jalinan silahturahmi antar-negara, dan dapat saling bertukar informasi khususnya terkait dengan inovasi-inovasi
Denpasar (ANTARA) - Pemerintah Kota Denpasar, Provinsi Bali menerima kunjungan delegasi Local Government Division Ministry of Local Goverment Rural Government and Cooperative Bangladesh untuk belajar pengembangan ekonomi kreatif.

Delegasi dari Bangladesh yang dipimpin oleh Joint Secretary, Local Government Division Md Khairul Islam didampingi Chief Executive Officer District Council and Deputy Secretary Bangladesh Sharmin Jahan itu diterima Asisten I Pemerintah Kota Denpasar Made Toya, didampingi Kepala Bagian Kerja Sama Setda Kota Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswati, dan jajaran pimpinan OPD terkait, di Denpasar, Senin.

Chief Executive Officer District Council and Deputy Secretary Bangladesh Sharmin Jahan,mengaku sangat kagum dengan program Kota Denpasar yang memiliki inovasi, khususnya dalam bidang pengembangan ekonomi kreatif.

"Dari video yang dipaparkan tadi, saya rasa itu sangat interaktif, dan saya ingin banyak belajar tentang ekonomi kreatif, orange economy, dalam meningkatkan hal tersebut dan kami sangat tertarik. Saya kira ini sangat bermanfaat dan kami akan menerapkan ini di negara kami," ujarnya.

Baca juga: Kereta api buatan INKA beroperasi di jalur antarkota Bangladesh

Baca juga: Upaya peningkatan perdagangan Indonesia-Bangladesh berbuah manis

Sementara itu, Asisten I Pemerintah Kota Denpasar I Made Toya mengatakan Pemerintah Kota Denpasar menyambut baik kedatangan sahabat-sahabat dari Bangladesh.

"Kunjungan ini tentu semakin mempererat jalinan silahturahmi antar-negara, dan dapat saling bertukar informasi khususnya terkait dengan inovasi-inovasi," katanya.

Lebih lanjut Made Toya menyampaikan Denpasar memang memiliki konsep penerapan ekonomi kreatif dan mengutamakan partisipasi masyarakat.

"Adanya Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di Kota Denpasar, fasilitas ruang publik dan kreativitas untuk masyarakat juga menjadi inovasi kami kepada masyarakat," ujarnya.

Kepala Bagian Kerjasama Pemerintah Kota Denpasar, Laxmy Saraswati dalam kesempatan tersebut memaparkan visi misi Pemerintah Kota Denpasar sekaligus program-program inovasi Denpasar dalam membingkai ekonomi kreatif berbasis budaya.

Baca juga: Delegasi Bangladesh kunjungi MPP Kota Denpasar

Baca juga: Bangladesh ingin mempererat kerja sama migas dengan Indonesia

Baca juga: Pemkot Denpasar terima kunker Ministry of Information Bangladesh


Baca juga: Indonesia-Bangladesh sepakati substansi teks perjanjian perdagangan

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019