Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pemenang lomba Festival Gapura Cinta Negeri menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Dalam acara yang diselenggarakan pada Senin itu, Presiden menyerahkan hadiah simbolis berupa piala kepada para pemenang.

"Saya kira ini adalah sebuah kecintaan kita semuanya untuk kampung kita, untuk negara kita yang diwujudkan lewat bangunan gapura yang saya lihat semuanya tidak ada yang jelek, semuanya bagus," kata Presiden dalam sambutannya.

Presiden mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang lomba festival gapura itu. "Sekali lagi selamat dan kita nanti bertemu lagi di tahun depan, 75 tahun Indonesia," kata Jokowi disambut tepuk tangan hadirin.

Baca juga: Festival Gapura sediakan total hadiah Rp1 miliar

Terdapat sebanyak sepuluh pemenang Festival Gapura kategori umum, 3 pemenang kategori lembaga/ instansi/ perusahaan/ organisasi, dan seorang peserta penerima apresiasi.

Menurut data Humas Festival Gapura Cinta Negeri, sepuluh pemenang kategori umum adaIah Sriyanta dari Kabupaten Boyolali, Eko Siswanto dari Kota Semarang, Moh Nurrohman dari Kabupaten Rembang, Roni Sintiu dari Kota Batu, Otniel Kayani dari Kabupaten Kepulauan Yapen, Dede Rahmat dari Kabupaten Bandung Barat, Arief Rahman dari Kota Banjarmasin, Ramsyah ST dari Kabupaten Kutai Kartanegara, Mahgodie Idris dari Kota Palembang, dan Riyadi dari Kabupaten Magelang.

Sementara tiga pemenang Festival Gapura Cinta Negeri kategori Lembaga/ Instansi/ Perusahaan/ Organisasi adalah PT. Varash Saddan Nusantara dari Kota Denpasar, SMA Kristen Barana dari Kabupaten Toraja Utara, dan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Kamo dari DKI Jakarta.
Presiden Jokowi memberikan piala kepada Pemenang Lomba Festival "Gapura Cinta Negeri" asal Papua di Istana Negara, Jakarta pada Senin (2/9/2019). (Bayu Prasetyo)

Mempertimbangkan semangat partisipasi masyarakat, panitia pun memberikan apresiasi khusus kepada poserta dari Nduga, Papua.

Seluruh pemenang Festival Gapura mendapatkan hadiah berupa uang, piagam dan piala, serta surat penghargaan elektronik. ***3***

Baca juga: Sleman sosialisasikan Festival Gapura Cinta Negeri hingga ke dusun

 

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019