Melalui semangat kemerdekaan Indonesia ke-74, PLN ingin memenuhi kebutuhan daya listrik masyarakan dengan biaya yang terjangkau juga dengan cara yang mudah
Makassar (ANTARA) - PLN menawarkan diskon hingga 100 persen untuk biaya tambah daya khusus bagi lembaga pendidikan melalui promo Gebyar Kemerdekaan 2019 yang berlaku sejak 16 Agustus hingga 31 Oktober 2019.

Berdasarkan keterangan resminya yang diterima di Makassar, Rabu, promo tersebut sebagai wujud merayakan hari kemerdekaan Indonesia ke-74 sehingga PLN memberikan kado istimewa bagi pelanggan dan calon pelanggan di seluruh Indonesia.

Vice President Public Relations PLN, Dwi Suryo Abdullah menyampaikan khusus untuk lembaga pendidikan, diskon tambah daya serta pemasangan paket internet dan TV berlangganan ICON+ mencapai 100 persen.

“Melalui semangat kemerdekaan Indonesia ke-74, PLN ingin memenuhi kebutuhan daya listrik masyarakan dengan biaya yang terjangkau juga dengan cara yang mudah," ungkapnya.

Sementara bagi masyarakat umum, selama periode promosi ini, PLN juga memberikan diskon tambah daya 50 persen yang berlaku untuk daya mulai 450 Volt Ampere (VA) hingga 197 kilo Volt Ampere (kVA).

Tidak sampai di situ, diskon tersebut akan bertambah hingga 74 persen jika pelanggan menambah paket internet dan TV berlangganan ICON+.

"PLN juga memberikan kemudahan untuk mendapatkan akses internet dari anak perusahaan PLN, yaitu PT ICON+," ungkapnya.

Selain diskon biaya tambah daya, PLN pula memberi harga khusus bagi pelanggan yang ingin mendapatkan layanan penyambungan sementara pada jangka waktu tersebut yang dapat digunakan untuk rangkaian pesta perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Pelanggan cukup membayar Rp170.845 saja untuk mendapatkan sambungan listrik sementara selama periode promosi," katanya.

Dengan harga tersebut, pelanggan sudah mendapatkan daya listrik lebih dari 80 kilo Watt hour (kWh) dan selebihnya dapat diisi ulang. Permintaan sambungan listrik sementara ini dibatasi sampai daya maksimum 5.500 VA.

Kemeriahan perayaan kemerdekaan Indonesia selalu diisi dengan banyak kegiatan, seperti panggung hiburan atau gapura 17-an. PLN siap memfasilitasi masyarakat yang ingin menggunakan listrik bagi pesta perayaan kemerdekaan Indonesia.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo Gebyar Kemerdekaan 2019 dapat mendaftar ke Contact Center PLN 123 yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, email pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, dan website www.pln.co.id serta aplikasi smartphone PLN MOBILE.

Baca juga: Antam beri bantuan dana pendidikan untuk 120 pelajar

Baca juga: BUMN Hadir Untuk Negeri bagikan 4.000 paket sembako murah

 

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019