Peserta SMN Sulawesi Tengah kunjungi PTPN IV Kebun Adolina

Peserta SMN Sulawesi Tengah kunjungi PTPN IV Kebun Adolina

Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Sulawesi Tengah, mengunjungi pabrik kelapa sawit Adolina milik PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV), di Perbaungan Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Senin. (Antara Sumut/Septianda Perdana)

Medan (ANTARA) - Peserta program pertukaran pelajar yang digagas Kementerian BUMN bertajuk Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Sulawesi Tengah, mengunjungi pabrik kelapa sawit Adolina milik PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV), di Perbaungan Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Senin.

Kepala Sub Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PTPN IV Afni Ria Safitri mengatakan, kegiatan kunjungan ke pabrik kelapa sawit Adolina ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta.

"Alhamdulillah, pada hari ini kami bersama siswa-siswi dari Sulawesi Tengah berkesempatan mengunjungi kebun Adolina. Ini merupakan rangkaian kegiatan pengenalan proses bisnis di PTPN IV," katanya.

Melalui kunjungan ini, para peserta yang berasal dari SMA umum, SMK dan SLB yang berjumlah 23 orang, diharapkan mendapat pemahaman mengenai aktivitas pengolahan kelapa sawit di kebun Adolina.

"Tentunya kami ucapkan terima kasih kepada pihak Adolina. Kami berharap para siswa-siswi ini mendapat ilmu pengetahuan yang pastinya sangat bermanfaat," ujarnya.

SMN 2019 ini diikuti oleh 35 siswa yang berasal dari 33 kabupaten dan kota di Sumatera Utara, termasuk dua di antaranya siswa berkebutuhan khusus dan berangkat ke Sulawesi Tengah.

PIC dari Program SMN 2019 di Provinsi Sumatera Utara yakni PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV dan Co-PIC adalah PT. Kawasan Industri Medan (KIM) dan Jasa Tirta I.

Sementara siswa dari Sulawesi Tengah yang berangkat ke Sumatera Utara sebanyak 23 orang ditambah 3 guru pendamping yang dikoordinir PT Inalum bersama BGR Logistic.
 
Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019