Binh Duong (ANTARA) - Timnas sepak bola Indonesia U-18 unggul telak 5-0 atas Brunei Darussalam pada babak pertama pertandingan penyisihan Grup A Piala AFF 2019 di Stadion Binh Duong, Vietnam, Sabtu.

Gol pertama dicetak penyerang Bagus Kahfi di menit ketujuh setelah berkolaborasi saling mengoper bola dengan gelandang Rendy Juliansyah di dalam kotak penalti.

Lepas dari penjagaan bek Brunei Darussalam, Bagus tidak butuh waktu lama untuk menyarangkan bola di gawang yang dijaga Mohammad Riyan Aiman.

Pertahanan Brunei Darussalam yang ketat membuat serangan-serangan yang dilancarkan Bagus dkk kerap dibayang-bayangi bek lawan hingga tak jarang terjadi kontak fisik secara keras.

Salah satunya berujung pada hadiah tendangan penalti bagi Indonesia, setelah Bagus dijungkalkan di dalam kotak penalti.

Rendy Juliansyah menjadi eksekutor penalti tersebut dan sukses menambah nilai bagi skuat berseragam merah ini.

Selanjutnya giliran Beckham Putra Nugraha yang menjadi penyumbang gol ketiga di babak pertama, sama seperti saat timnas meladeni Filipina pada laga perdana.

Aksi para pemain asuhan Fakhri Husaini tidak berhenti sampai di sini.

Garuda Nusantara masih mampu mempertebal keunggulan dengan mencetak gol keempat yang diukir gelandang Khairul Imam Zakiri di menit ke-34 melalui sundulan dari teras gawang dan Rendy yang berhasil membuat gol kelima sekaligus penutup di babak pertama di menit ke-42.

Baca juga: Timnas enggan longgarkan strategi saat hadapi Brunei Darussalam

Baca juga: Dokter timnas U-18 paparkan cara pemain jaga stamina

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019