Jakarta (ANTARA) - Single Jepang terbaru dari grup K-pop BTS "Lights/Boy With Luv," mendapat sertifikasi "Million" dari industri rekaman negara itu.

Sertifikasi itu merupakan pengakuan pertama untuk single album K-pop di Jepang, kata agensi manajemen BTS, Jumat.

Penghargaan oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang tersebut diberikan setelah single tiga trek BTS, yang dirilis sebulan sebelumnya, memecahkan tonggak penjualan sebanyak 1 juta di pasar Jepang.

Prestasi itu menjadikan BTS sebagai artis pria asing pertama yang menghasilkan sejuta penjualan hanya dengan single album di Jepang, menurut Big Hit Entertainment.

"Million" adalah yang tertinggi dari lima kategori pengakuan yang dikelola oleh asosiasi Jepang. Di bawahnya, "Double Platinum," diberikan kepada musisi dengan penjualan album 750.000.

Baca juga: BTS "Bring The Soul: The Movie" siap gebrak box office Korsel

BTS sebelumnya dianugerahi tiga penghargaan Double Platinum di Jepang untuk "MIC Drop / DNA / Crystal Snow," "Face Yourself" dan "Fake Love / Airplane pt.2."

Album terbaru mereka berhasil menduduki puncak tangga lagu harian Oricon Jepang selama tujuh hari berturut-turut setelah dirilis, demikian seperti dilansir Yonhap.

Baca juga: BTS, Baekhyun EXO dan NCT 127 duduki posisi 10 besar Billboard

Baca juga: Agensi BTS ambil alih label musik GFriend

Baca juga: Belajar "branding" dari BTS

Penerjemah: Heppy Ratna Sari
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019