Presiden disambut upacara resmi di Putrajaya oleh PM Malaysia

Presiden disambut upacara resmi di Putrajaya oleh PM Malaysia

Ketibaan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis malam (8/8/2019). (BPMI, Setpres)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke Malaysia akan berkunjung ke Dataran Perdana, Putrajaya, dan diterima dalam upacara penyambutan resmi.

Presiden pada agenda Jumat pagi itu didampingi oleh Ibu Negara Iriana Widodo.

Setelah prosesi upacara, Presiden Jokowi bersama dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad akan menuju Perdana Putra Building.

Bertempat di Ruang Pertemuan lantai 5, Presiden Jokowi bersama PM Mahathir akan menggelar pertemuan untuk membahas sejumlah hal antara kedua negara, demikian keterangan pers Biro Pers, Media dan Informasi, Setpres.

Baca juga: Presiden Jokowi tiba di Bandara KLIA

Baca juga: Presiden Jokowi-Tun Mahathir akan Shalat Jumat bersama

Baca juga: Presiden Jokowi akan berkunjung ke Malaysia, Singapura pekan ini


Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi akan didampingi beberapa menteri Kabinet Kerja, yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Sementara Iriana bersama istri PM Malaysia Tun Siti Hasmah akan mengikuti rangkaian 'spouse program'.

Usai pertemuan, Mahathir beserta Tun Siti Hasmah akan menjamu Presiden Jokowi dan Iriana dalam santap siang resmi. Acara tersebut digelar di Dining Hall, Seri Perdana, Putrajaya.

Presiden Jokowi dan PM Mahathir kemudian menuju Masjid Putra, Putrajaya, untuk melaksanakan ibadah salat Jumat.

Rombongan kepresidenan berada di Malaysia sejak Kamis malam (8/8/2019).

Rencananya Presiden akan melanjutkan kunjuungan kerjanya ke Singapura untuk menghadiri undangan Peringatan Hari Kemerdekaan Singapura.
Pewarta : Bayu Prasetyo
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019