Selasa, 24 Oktober 2017

Dayung Kotabaru Optimistis Sumbang Medali Porprov X

id Dayung, Porprov X, Dayung Kotabaru Optimistis Sumbang Medali Porprov X
Dayung Kotabaru Optimistis Sumbang Medali Porprov X
Sekretaris Cabang Olahraga (Cabor) dayung Rudiansyah.(foto/ant/imm)
Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Atlet cabang olahraga dayung asal Kabupaten Kotabaru tetap optimistis mampu menyumbangkan medali diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan X di Kabupaten Tabalong.

Sekretaris Cabang Olahraga (Cabor) dayung Rudiansyah di Tanjung Rabu, mengatakan meski ada beberapa nomor yang diikuti atlet Kotabaru dan gagal meraih medali, namun masih ada nomor unggulan untuk Kotabaru yang masih belum dipertandingkan, sehingga masih berpeluang untuk meraih medali.

"Masih ada nomor dragon 500 meter dan 200 meter, nomor tersebut salah satu unggulan untuk atlet kita, dan mudah-mudahan kita berkesempatan untuk meraih medali," katanya.

Ia mengakui, di kelas kayak 1, kayak 2, dan kayak 4, serta cano 1 dan cano 2 atlet asal Kotabaru tidak bisa mempersembahkan medali.

Menurut Rudiansyah, kegagalan atlet Kotabaru untuk meraih medali ada beberapa faktor, diantaranya masih ada beberapa daerah lain yang menurunkan atlet-atlet berskala nasional dan internasional diajang Poprov X. Hal itu membuat Atlet dayung Kotabaru tidak mampu menghadapi pesaing beratnya.

Faktor lain adalah, minimnya sarana dan prasarana yang dimiliki cabor dayung Kotabaru, serta belum adanya tempat latihan, dan pelatih yang propfesional serta kurangnya pembinaan atlet, berdampak pada tidak adanya kemampuan atlet untuk mengukir prestasi diajang Proprov.

Berbeda dengan daerah-daerah yang menjadi pesaing berat atlet dayung Kotabaru, seperti Barito Kuala, Banjarmasin, Hulu Sungai Selatan, Tapin, dan Tanah Bumbu, mereka memiliki sarana dan prasarana yang lengkap dan memadai, sehingga atlet bisa latihan dengan maksimal dalam mempersiapkan kejuaraan.

Ia berharap, Pemkab Kotabaru melalui leding sektornya untuk melakukan perombakan lembaga dan melengkapi sarana dan prasarana cabor dayung, agar tim dayung Kotabaru bisa mengulang prestasi yang pernah diraih pada Porprov di Banjarbaru mampu meraih emas.

Pada Porprov di Banjarbaru atlet Kotabaru mengukir emas, pada nomor Kayak 2. Dan Porprov Kabupaten Banjar Kotabaru mampu meraih empat medali perunggu.

Sementara itu, pada Porprov x di Kabupaten Tabalong cabor dayung menurunkan 19 atlet dan empat ofisial.

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga