Minggu, 22 Oktober 2017

Noor Aulia Pertahankan Emas Di Empat Porprov

id Porprov X, tolak peluru, Danau ATA Kabupaten Tabalong, Atlet tolak peluru puteri asal Kota Banjarmasin Noor Aulia
Noor Aulia Pertahankan Emas Di Empat Porprov
Atlet tolak peluru puteri asal Kota Banjarmasin Noor Aulia berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan X di Stadion Tabalong Bersinar, Kabupaten Tabalong. (Antaranews Kalsel/hms)
Dan Porprov X di Tabalong ini saya sangat bersyukur bisa meraihnya kembali, ini luar biasa
Tanjung,  (Antaranews Kalsel) - Atlet tolak peluru puteri asal Kota Banjarmasin Noor Aulia berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan X di Stadion Tabalong Bersinar, Kabupaten Tabalong, Selasa.

Menurut Noor Aulia, raihan ini merupakan yang ke-4 kalinya dalam ajang Porprov yang berbeda pernah diikutinya, yakni, saat Porprov VII 2006 di Kabupaten Tapin, Porprov VIII 2009 di Kabupaten Kotabaru, Porprov IX 2013 di Kabupaten Banjar.

"Dan Porprov X di Tabalong ini saya sangat bersyukur bisa meraihnya kembali, ini luar biasa," ujarnya usai pengalungan medali emas.

Dikatakan dia, prestasinya kali ini lebih baik dari Porprov sebelumnya, yakni, bisa melempar sejauh 9,55 meter, bahkan kalau tidak ada kendala mencapai 11 meter.

"Saya akan berlatih terus untuk bisa berprestasi di tingkat Pekan Olahraga Nasional (PON), sebab belum pernah meraihnya," aku Noor Aulia.

Untuk peraih medali perak pada cabang olahraga tolak peluru puteri ini diraih atlet dari Kabupaten Banjar Siti Saniah dengan jarak lempar 9,05 meter.

Sedangkan medali perunggu diraih atlet puteri dari Tanah Bumbu dengan jauh lemparan 7,53 meter.

Dengan Noor Aulia mengumbangkan medali emas bagi kontingen Kota Banjarmasin ini, maka ibu kota provinsi makin bertambah tinggi kedudukan klasemen sementara dari 12 kabupaten lainnya.

Kota Banjarmasin yang mengirimkan sebanyak 970 atlet pada 35 cabang olahraga Porprov X ini sudah mengumpulkan sebanyak 45 medali emas, 32 medali perak dan 29 medali perunggu dengan total medali sebanyak 106 medali.

Kota Banjarmasin menekankan tekad untuk meraih juara umum ke-3 kalinya pada ajang Porprov ini dengan target 125 emas.

Editor: Hasan Zainuddin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga