Minggu, 22 Oktober 2017

"Babarasih Di Sungai Rimba"

id Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani beserta Isteri Hj Ririen Nadjmi Adhani di dampingi Ketua DPRD Banjarbaru H AR Iwansyah dan Hj Nahdatun Nusrah, go
. (Antaranews Kalsel/hms)
Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani beserta Isteri Hj Ririen Nadjmi Adhani di dampingi Ketua DPRD Banjarbaru H AR Iwansyah dan Hj Nahdatun Nusrah menghadiri kegiatan kerja bakti Minggu Babarasih Landasan Ulin (MBL) tahun 2017, dengan fokus pembersihan Sungai Rimba di Kelurahan Syamsudin Noor.

Acara persiapan MBL bertempat di Halaman Rumah Bapak Mukanan Jalan Tonhar RT 02 RW 02 Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin, Kamis. Tampak Wakil Ketua DPRD Banjarbaru Neny Hendriyawaty SE, Camat Landasan Ulin Rahmad Taufik, Ketua TP PKK Kecamatan Landasan Ulin dan Ketua TP PKK Kelurahan se Kecamatan Landasan Ulin, komunitas pecinta lingkungan, TNI, Polri, BASARNAS, dan masyarakat sekitar.

Camat Landasan Ulin Rahmad Taufik menyampaikan bahwa kegiatan pada pagi ini merupakan rangkaian kegiatan dari Kecamatan Landasan Ulin yaitu minggu babarasih. Dimana kegitan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan semenjak tahun 2012 dan sudah dilaksanakan beberapa kali kegiatan babarasih ini.  

Dimana pada aksi MBL ada komunitas pecinta lingkungan, Gerakan Pungut Sampah dan lainnya. Kenapa aksi MBL di Sungai Rimba, kerena ada dua masalah yan harus diselesaikan: yaitu diman aliran air Sungai Rimba tidak lancar mengalir dan airnya berbau.

Tidak lancarnya aliran air Sungai Rimba kerena adanya sampah dan juga hambatan lainya dan menyempitnya aliran air di Sungai Rimba dan penyebat adanya bau dari air Sungai Rimba disebabkan oleh pembuangan air limbah ke Sungai Rimba.
 
Tentunya dengan pembersihan Sungai Rimba ini diharapkan sebagai langkah awal untuk menjadikan aliran air di Sungai Rimba ini lebih lancar dan baik lagi. Disini juga telah dibentuk pengawas sungai dan harapannya Sungai Rimba ini terus terjaga kebersihannya dan juga bisa sama bagusnya dengan Sungai Kemuning.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan agar masyarakat tidak membuang sampah ke Sungai Rimba, jika kotor maka segera bersihkan dan mengenai limbah nantinya akan dibuatkan Instalasi pengolahan air limbah (IPAL).

Karena kebersihan lingkungan mempunyai peranan yang sangat penting dan tak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Menjaga kebersihan lingkungan sama artinya menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, seperti debu,  sampah dan bau yang tidak sedap.

Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, malaria, muntaber dan lainnya.

Tidak hanya di bidang kesehatan, kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan yang nantinya bermuara pada kedamaian.

Semua ini dapat kita raih dengan melakukan perbuatan kecil dan sederhana, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita.

Kebersihan lingkungan dimulai dari lingkungan rumah dan tempat kita bekerja. Untuk kebersihan lingkungan di sekitar rumah, kita lakukan dengan membersihkan halaman rumah. Mari biasakan diri dengan pola hidup bersih.

Pada kesempatan itu Walikota dan Ketua DPRD Banjarbaru menyerahkan argo kepada perwakilan peserta kerja bakti Minggu Babarasih Landasan Ulin (MBL) secara simbolis. Dan juga menyerahkan hadiah doorprize kepada peserta kerja bakti Minggu Babarasih Landasan Ulin (MBL) yang beruntung./f




Editor: Asmuni Kadri

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Top News
Baca Juga