Selasa, 24 Oktober 2017

Emma Dida Kembali Pimpin DPC IWAPI HSU

id Organisasi, Perempuan, Ekonomi
Emma Dida Kembali Pimpin DPC IWAPI HSU
Emma Dida (kiri) menerima bendera IWAPI setelah secara aklamasi kembali terpilih memimpin DPC IWAPI Hulu Sungai Utara, di Amuntai, Senin. (Diskominfo HSU/Eddy Abdillah)
Program utama saya adalah membenahi struktur organisasi DPC IWAPI HSU agar semua posisi terisi sehingga program kerja IWAPI semakin maksimal direalisasikan,
Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan Emma Dida kembali terpilih memimpinan organisasi wanita itu untuk periode 2017 -2022.


Ketua DPC IWAPI Hulu Sungai Utara (HSU) Emma Dida di Amuntai, Senin mengatakan, seyogjanya DPC IWAPI dipimpin angkatan muda yang lebih kreatif dan inovatif, namun karena dirinya kembali dipercaya maka ia siap memimpin kembali DPC IWAPI HSU lima tahun kedepan.

"Program utama saya adalah membenahi struktur organisasi DPC IWAPI HSU agar semua posisi terisi sehingga program kerja IWAPI semakin maksimal direalisasikan," ujar Emma Dida.

Emma mengatakan, Program kerja IWAPI untuk membantu pengembangan Usaha Kecil dan Menengah juga menjadi fokus perhatiannya mengingat Kabupaten HSU merupakan salah satu pusat pengembangan UKM terbesar di Kalimantan Selatan.

Selama periode kepemimpinan Emma Dida, tiga tahun berturut DPC IWAPI HSU terpilih sebagai DPC teladan tingkat Provinsi Kalsel yakni tahun 2014-2016 dan menjadi DPC teladan kedua se Indonesia pada 2016.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) IWAPI Kalsel, Shinta Laksmi Dewi sangat mengapresiasi pencapaian yang diraih DPC IWAPI HSU dan berharap dengan terpilihnya kembali Emma Dida bisa semakin memajukan organisasi tersebut.

Shinta mengatakan IWAPI Kalsel memiliki komitmen untuk membantu perekonomian di Kalsel, khususnya pada pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). IWAPI membuka diri selebar-lebarnya untuk membantu UKM yang tertarik mendapat binaan dari IWAPI.

"IWAPI Kalsel sudah menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga dan instansi pemerintah untuk membantu pelatihan dan pemasaran produk UKM," kata Shinta.

Lebih lanjut dikatakan, IWAPI telah bekerja sama dengan Bank Kalsel, PT. Pos Indonesia, PT. Telkom dan menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalsel.

Baru-baru ini, lanjutnya, IWAPI juga bekerja sama dengan Balai Pertanian dan Teknologi Pangan untuk ikut menyalurkan Bibit Cabe dan Papaya Delima kepada masyarakat petani.

Dikatakan, IWAPI sudah menyediakan fasilitas 'Job on The Training' bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Balai Latihan Kerja untuk membantu pelatihan keterampilan kerja di bidang UMKM.

"Iwapi lahir 42 tahun lalu dan terus berkomitmen ikut mendukung perekonomian di daerah," tandasnya.

Editor: Eddy Abdillah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga